Peringati HSN, Pagar Nusa Astanajapura Komit Jaga Ulama dan NKRI

Selasa 26-10-2021,08:36 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Ratusan pesilat dari Pagar Nusa PAC Astanajapura ikut meramaikan Hari Santri Nasional (HSN), Minggu (24/10).

 

Kegiatan yang digelar MWCNU tersebut berlangsung di Kecamatan Astanjapura, Kabupaten Cirebon dan dihadiri ribuan peserta.

 

Fahim Sholahuddin, Ketua Pagar Nusa PAC Astanajapura menuturkan, seluruh pesilat Pagar Nusa diminta agar tetap memegang prinsip dalam menjaga ulama dan negara.

 

“Kami para pesilat dari Pagar Nusa PAC Astanajapura, ikut serta dalam acara peringatan Hari Santri Nasional ini semata-mata untuk tetap berkomitmen menjaga ulama dan negara dari segala faham radikalisme yang akhir-akhir ini kerap menakutkan bagi sendi kehidupan berbangsa dan beragama,\" tuturnya.

2

 

Fahmi menegaskan, para pesilat Pagar Nusa PAC Astanajapura akan selalu setia pada Pancasila dan Santri demi terwujudnya Santri Siaga Jiwa Raga.

 

Sementara itu, Damardjati Febrianca pesilat Pagar Nusa mengaku senang menjadi pesilat Pagar Nusa.

 

\"Belajar beladiri pencak silat di Pagar Nusa sangat senang dan akan selalu satu komando bersama pelatih dan para pimpinan Pagar Nusa dari tingkat pusat sampai dengan tingkat kecamatan. Yang terpenting yakni Takdzim sama kiai dan ulama Nahdlatul Ulama,\" akunya.

 

Masih di tempat yang sama, Sekretaris Pagar Nusa PAC Astanajapura Ahmad Tauhid menyebutkan, keikutsertaan Pagar Nusa dalam peringatan Hari Santri Nasional merupakan bentuk loyalitas dan dedikasi.

Tags :
Kategori :

Terkait