Ini 5 Aplikasi untuk Memblokir Konten Dewasa

Rabu 27-10-2021,18:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

DUNIA maya bebas diakses oleh siapa saja. Bahkan anak-anak sekali pun. Bila orang tua lengah, bisa-bisa sang buah hati menjelajah sampai ke situs-situs yang berisi pornografi. Duh, bisa bahaya!

Selain \'memagari\' android dengan cara memblokir dari browser default, orang tua juga bisa mengunci situs berkonten negatif dengan mengunduh aplikasi khusus untuk memblokir situs-situs dewasa. 

Aplikasi tersebut umumnya gratis dan langsung bisa diunduh dari Google Play Store. Berikut aplikasi yang bisa digunakan untuk memfilter situs dewasa yang tidak bisa anak akses.

1. Blokada

2

Menurut laman Online Help Guide, blokada merupakan aplikasi open source yang membantu memblokir DNS atau alamat IP situs web dewasa serta situs tidak pantas lainnya di perangkat Android. 

Bagian terbaik dari Blokada adalah dapat menambahkan situs web yang tidak ingin kamu kunjungi untuk anak secara manual. Yang harus kamu lakukan adalah mengonfigurasi DNS dan melindungi anak dari situs seksual, penipuan, dan lainnya

2. CleanBrowsing 

CleanBrowsing memblokir DNS yang berisi situs web dewasa. Aplikasi ini adalah cara yang aman untuk menelusuri situs web tanpa menemukan konten yang tidak pantas di internet. 

Namun, kamu tidak dapat menemukan aplikasi CleanBrowsing di Google Play Store. Jadi, buka situs resmi CleanBrowsing dan unduh dari sana. Kamu bisa mendapatkan CleanBrowsing versi gratis dan berbayar untuk perangkat kamu.

Tags :
Kategori :

Terkait