Bupati Ciamis Berikan Kadeudeuh kepada Atlet PON XX

Rabu 27-10-2021,22:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIAMIS - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memberikan kadeudeuh kepada para atlet berprestasi Kabupaten Ciamis yang berlaga di PON XX Papua tahun 2021 di Aula Setda, Selasa (26/10).

Prosesi pemberian penghargaan dimulai dengan pelepasan para atlet dari Kantor KONI Ciamis menggunakan Mobil Galuh Tour Kota Klasik (Gatrik) melewati Terminal Ciamis, Stadion Galuh, Taman Lokasana berputar di Saripohatji dan finis di Halaman Pendopo Bupati Ciamis.

Setibanya di pendopo, para atlet disambut langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Sekretaris Daerah dan unsur Forkopimda.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya merasa gembira atas pencapaian yang telah diperoleh dan berpesan jangan mudah berpuas diri dengan pencapaian yang diperoleh.

“Kita jangan mudah berpuas diri dengan pencapaian yang gemilang ini, tapi kita harus mempersiapkan diri untuk target selanjutnya ke depan. Pemerintah Kabupaten Ciamis akan terus mendukung baik sarana dan prasarananya demi kemajuan olahraga di Kabupaten Ciamis,” kata Bupati Herdiat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Herdiat menjelaskan tentang pembangunan Stadion Atletik yang direncanakan selesai tahun 2021.

Insya Allah stadion atletik selesai dibangun. Ini harus benar-benar dimanfaatkan untuk terus mendulang atlet-atlet berprestasi,” ungkapnya.

2

Bupati Herdiat menambahkan, ada beberapa cabang olahraga di Porprov tahun depan yang lokasinya di Ciamis sehingga harus betul-betul dimanfaatkan terutama dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat. Kabupaten Ciamis sendiri menargetkan masuk 10 besar pada Porprov 2022 yang akan datang.

Bupati Herdiat berpesan kepada para atlet untuk terus berlatih terus karena menurut bupati latihan yang jauh lebih awal akan memberikan kesiapan yang cukup, maka akan memberikan ruang untuk berprestasi.

Herdiat mengatakan olahraga di Indonesia sangat membutuhkan dukungan, baik dari pemerintah, KONI dan seluruh lapisan. Ia optimis dunia olahraga di Kabupaten Ciamis akan lebih maju.

\"Tahun ini APBD kita terpuruk akibat refocusing pandemi, tentu keinginan kami ingin sekali memberikan apresiasi atau kadeudeuh yang lebih tinggi, namun karena hal itu kami memohon maaf atas pemberian kadeudeuh yang tidak sesuai harapan kita bersama,“ ungkapnya.

Terakhir, ia berpesan kepada para atlet untuk menjaga mentalitas dan menjaga kekuatan fisik melalui latihan.

\"Saya bangga sekali kepada kalian semua, membawa nama Ciamis, jangan berbangga diri dulu untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi, tidak menutup kemungkinan atlet dari Kabupaten Ciamis akan siap bertandang di ajang nasional bahkan internasional,” ucapnya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Ciamis Yasmin Sambas juga mengucapkan rasa bangga karena telah berhasil memberikan yang terbaik untuk Jabar sehingga berhasil mempertahankan sebagai juara umum, yang mana perolehan 133 medali  bersaing ketat dengan Jatim yang memperoleh 110 medali.

\"Sebuah kebanggaan kita, Kabupaten Ciamis berhasil menyumbangkan 11 medali emas,\" jelas Yasmin.

Tags :
Kategori :

Terkait