Sandiwara Tarling dalam Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah

Sabtu 30-10-2021,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Memaknai Hari Sumpah Pemuda ke-93, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon menggelar edukasi tentang cinta, bangga, dan paham rupiah. Temanya adalah, Melalui Kesenian Daerah, Bangkitkan dan Wujudkan Semangat Generasi Muda untuk Bela Negara tanpa Senjata. Kegiatan yang digelar di Patra Cirebon Hotel & Convetion tersebut digelar secara hybrid melalui YouTube dan RCTV.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon, Bakti Artanta menuturkan, kegiatan ini adalah edukasi dan sosialisasi yang dibalut dalam kesenian Cirebon, Sandiwara Tarling yang ditampilkan oleh Nada Ayu Nunung Alvi. Menurutnya, seniman menjadi salah satu yang terdampak di masa pandemi. Sehingga, dengan menggandeng seniman dalam kegiatan ini, diharapkan bisa mendorong para seniman untuk bisa bangkit bersama.

\"Kami juga berharap para undangan yang hadir bisa melibatkan para seniman dalam berbagai kegiatan instansinya,\" ungkapnya.

KPw BI Cirebon juga mengajak generasi muda, khususnya untuk kenali, cintai, dan bangga pada rupiah. Salah satunya dengan cara menjaga dan merawat rupiah sebagai alat pembayaran yang sah. \"Saat ini rupiah juga telah bertransformasi menjadi alat pembayaran non tunai,\" terangnya.

Rangkaian kegiatan Edukasi Cinta Bangga Rupiah ini akan berakhir di tanggal 4 November 2021 mendatang, ditutup dengan Cirebon Enterpreneur Festival. Dalam kegiatan tersebut akan dibadirkan showcase produk UMKM juga menghadirkan kesenian Cirebon lainnya.

\"Diharapkan, UMKM juga terus semangat dan bangkit untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional,\" harapnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI, Satori SPdI MM turut mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini menjadi salah satu sarana edukasi bagi pemuda untuk dapat mengharagi, cinta, dan bangga akan rupiah. Diharapkan, masyarakat bisa menggunakan rupiah dengan benar dan bijak, dan tak ada lagi penyebaran uang palsu di Ciayumajakuning.

2

\"Selain diharapkan pemuda makin cinta, bangga, dan paham akan rupiah, diharapkan juga kegiatan ini dapat meningkatkan gairah ekonomi juga seni di Ciayumajakuning,\" pungkasnya. (apr)

Tags :
Kategori :

Terkait