Saat Anak-anak SD di Kesambi Baca Sajak hingga Menulis Bahasa Sunda

Rabu 03-11-2021,09:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Untuk membumikan Bahasa Sunda, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, melaksanaan Pasanggiri tingkat Korwil Kesambi.

Ketua Panitia, Eva Resna Hendrawati MPdI menjelaskan, Pasanggiri Bahasa Sunda diselenggarakan untuk membumikan Bahasa Sunda di kalangan pelajar, khususnya sekolah dasar (SD).

Dalam helatan itu, panitia menggelar  6 cabang lomba yakni, Nembang Pupuh, Maca Sajak, Nulis Carpon, Nulis Aksara Sunda, Biantara, dan Ngadongeng.

Dari lomba ini, diharapkan dapat menyalurkan bakat anak dalam berbahasa daerah.

Helatan itu diselenggarakan di SDN Silih Asih II, karena mempertimbangkan tempat yang luas dan bisa  menerapkan protokol kesehatan.

Pihaknya berharap melalui kompetisi bahasa Sunda ini ingin menjadikan anak cerdas kompetitif , olah hati, olah rasa, olah raga dan olah pikir.

Dari Jumlah peserta 67, terdiri dari Data Peserta Ngadongeng 8 peserta, carpon 8 peserta, pupuh 10 peserta, sajak 25 peserta, aksara Sunda 4,  biantara 13 peserta.

2

\"Akan diambil 1 juara didaftarkan ke tingkat kota Cirebon, kalah menang hal yang biasa. Terima kasih anak-anak sudah menampilkan yang terbaik,\" ujarnya. (abd)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait