Manfaat 4 Jenis Skincare untuk Kulit Wajah Lebih Glowing

Minggu 07-11-2021,17:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Daily cream dengan niacinamida yang berbentuk suplemen terbukti dapat mempercepat perbaikan DNA kulit yang rusak akibat paparan sinar UV. Atas dasar itulah, para pakar kesehatan berhasil membuktikan bahwa niacinamida ampuh mencegah kanker kulit melanoma.

 2. Renewal Cream

Merupakan krim yang lembut dan tidak lengket. Dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan membantu mencerahkan kulit sehingga kulit tampak lebih sehat.

Salah satu kandumgan renewal cream mengandung tranexamic acidTranexamic acid sendiri telah dipercaya dapat mengatasi permasalahan kulit seperti hiperpigmentasi dan membuat kulit menjadi lebih sehat. Kandungan yang satu ini dapat membantu untuk membentuk melanin kulit dan memperkuat skin barrier.

Tranexamic acid sudah ada dalam berbagai macam bentuk skincare seperti essence dan juga sunscreen. Meskipun berfungsi untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi yang biasanya diakibatkan oleh paparan sinar matahari, ada baiknya jika menggunakan sunscreen untuk memberikan perlindungan lebih pada kulit.

3. Whitening Serum

Serum begitu lembut dan mudah menyerap ke dalam kulit. Membantu mengurangi panampakan kulit yang kusam dan membantu mencerahkan kulit, sehingga kulit wajah tampak lebih segar dan cerah berserih. Serta dapat membantu memelihara kelembaban dan kelembutan kulit.

4. Tabir Surya atau Sunscreen

2

Ada beberapa alasan seseorang perlu memakai krim pelindung dari sinar UV. Kebanyakan alasan yang paling utama berhubungan dengan kulit. Sebab, sinar UV itu sudah pasti akan langsung menyerang kulit. Ada beberapa dampak buruk yang bisa terjadi apabila kita tidak menggunakan krim sunscreen. Berikut ini beberapa dampak buruk yang dapat terjadi dan jadi alasan pula mengapa seseorang perlu memakai tabir surya. Apa saja manfaatnya?

Menghindari Kulit Terbakar Matahari

Salah satu alasan seseorang sebenarnya perlu menggunakan krim tabir surya adalah untuk menghindari kulit yang terbakar. Kulit terbakar matahari itu berdampak buruk karena membuat kulit menjadi rusak dan menghitam. Di samping itu, krim pelindung kulit ini juga berguna untuk melembabkan kulit agar tidak mudah kering.

Mencegah Kanker Kulit

Selain alasan utama untuk menghindari kulit yang terbakar, penggunaan sunscreen juga ditujukan untuk menghindari penyakit kanker kulit. Sebab, paparan sinar UV dalam jangka panjang dan terlalu sering dapat memperbesar kemungkinan kulit terkena kanker. (jawapos)

Tags :
Kategori :

Terkait