Bantu Pemerintah Kejar Herd Immunity, KBOCR Gelar Vaksinasi Massal

Selasa 09-11-2021,07:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi terhadap masyarakat, Keluarga Besar Online Cirebon Raya (KBOCR) menggelar vaksinasi massal gratis untuk masyarakat dan driver ojek online (ojol).

Kegiatan vaksinasi massal gratis berlangsung di eks gedung radio Ranggajati, Jl Tuparev, Kabupaten Cirebon, Senin (8/11/2021).

Iswanto selaku Ketua KBOCR ditemui radarcirebon.com di sela-sela kegiatan mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menyediakan sebanyak 500 vial atau vaksin jenis Sinovac.

\"Untuk hari ini (8/11/2021) pesertanya adalah masyarakat umum, anak-anak usia 12 dan temen-temen driver ojol yang belum divaksin atau divaksin dosis 2,\" katanya.

Menurut Iswanto, ratusan vaksin tersebut berasal dari dokkes Polres Cirebon Kota.

\"Kalau vaksinya kami bekerja sama dengan Polres Cirebon Kota dan pelaksanaan kegiatannya kami dibantu dari elemen masyarakat lainnya seperti Laskar Agung Macan Ali dan GM FKPPI Kota Cirebon,\" ujarnya.

Pantauan radarcirebon.com, tidak sedikit masyarakat maupun driver ojol yang ketakutan saat akan disuntik vaksin. Adapula anak usia 12 yang menangis karena takut jarum suntik.

2

\"Ini baru pertama kali saya divaksin. Saya sebenarnya takut sama jarum suntik bukan vaksinnya. Tapi setelah disuntik, ternyata nggak sakit. Cuma seperti digigit semut. Saya mau divaksin selain untuk kekebalan tubuh, saya juga butuh kartu vaksin jika ada keperluan ke luar Kota Cirebon,\" ujar Erwin salah satu driver ojek online usai divaksin. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait