Graduation LKP Pariwisata Prima, 75% Lulusan Sudah Terserap Dunia Industri

Selasa 09-11-2021,15:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Mencetak lulusan yang kompeten, berkarakter, dan berdaya saing, LKP Pariwisata Prima kembali menggelar Graduation Day. Graduation Day 2021 kali ini digelar di Radiant Hall LKP Pariwisata Prima dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang dianjurkan, kemarin (8/11).

Direktur LKP Pariwisata Prima, Yan Hardiansyah MPd menuturkan, dengan digelarnya Graduation Day 2021 ini, total lulusan LKP Pariwisata Prima program satu tahun Bidang Perhotelan, hingga 2021 berjumlah 154 wisudawan/lulusan. Sebagian besar lulusan saat ini sudah terserap oleh dunia industri. LKP Pariwisata Prima pun membantu lulusan yang masih dalam proses penempatan kerja.

\"Untuk lulusan 2021, sebanyak 75% sudah terserap dunia indsutri dan sudah bekerja saat ini,\" ungkapnya.

Kompetensi sangat dibutuhkan untuk meningkatkan mutu saing setiap lulusan. LKP Pariwisata Prima terus menjaga standar kualitas peserta didik berbais industri. Sehingga, mahasiwa LKP Pariwisata Prima lulus dengan memiliki kualitas sesuai yang dibutuhkan dunia industri. Serta mampu bersaing, baik tingkat nasional maupun internasional.

\"Mereka lulus dengan sangat baik. Diharapkan mereka bisa mengembangkan beragam ilmu yang didapat dan bersaing di dunia industri,\" tukasnnya.

Adapun penerimaan mahasiswa baru batch 10, mulai dibuka pada tanggal 15 November 2021. LKP Pariwisata Prima juga memberikan beasiswa langsung untuk mahasiswa baru di tahun 2022 Bidang Perhotelan program satu tahun dengan mengisi formulir pendaftaran di bit.ly/BeasiswaLangsung. Batas pendaftaran beasiswa ini hingga 31 Desember 2021.

Sementara itu, Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Cirebon, Endro Basuki Rahmat melalui Agus Kusmawan berharap, LKP Pariwisata Prima bisa selalu menjadi mitra perhotelan di Cirebon. Lulusannya diharapkan dapat menjadi karyawan di berbagai hotel di Cirebon. \"Kami berharap lulusan LKP Pariwisata Prima yang berkualitas ini dapat menggantikan kami di industri pariwisata di Cirebon nantinya,\" tukasnya.

2

Salah satu perwakilan Lulusan LKP Pariwisata Prima 2021, Wildan Gunawan menuturkan LKP Pariwisata Prima telah memberikan banyak ilmu dan bekal untuk bisa bersaing di dunia industri. Pengalaman magang juga menjadi pengalaman baginya yang tak terlupakan. \"Setelah saya magang, industri pariwisata menjadi sesuatu yang menyenangkan. Saya lebih siap untuk bisa bersaing di dunia industri saat ini dengan bekal yang dimiliki. Alhamdulillah saat ini saya juga sudah bekerja di salah satu hotel berbintang di Kota Cirebon,\" pungkasnya. (apr/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait