Carissa Juara Pemilihan Putri Batik Cilik Indonesia 2021, Ada Ucapan Khusus dari Sandi Uno

Rabu 10-11-2021,18:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON – Carissa Aretha Zara mengukir prestasi tingkat nasional dengan terpilih menjadi juara I di ajang pemilihan putri batik cilik Indonesia 2021, yang digelar di Jakarta 4-7 November 2022.

Di ajang tingkat nasional yang diselenggarakan Yayasan DD Foundation tersebut, siswi kelas VIII SMP Negeri 1 Plumbon ini tampil mewakili provinsi Jawa Barat, berhasil menyisisihkan 19 finalis dari berbagai daerah di Indonesia.

Capaian yang ditorehkan putri pertama pasangan Feri Budi Mulyana dan Tri Wahyuni Handayani ini, bahkan sampai diapresiasi langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekraf Sandiaga Uno, yang secara khusus mengirimkan vidio ucapan selamat kepada Carissa.

Prestasi yang dicapai gadis yang biasa disapa Cissya ini, tidak didapat begitu saja. Butuh kemauan dan kerja keras yang maksimal, juga yang paling penting adalah dukungan orangtua dan keluarganya.

Carissa memang sebelumnya pernah beberapa kali memenangkan ajang pemilihan putri cilik berbagai kategori di tingkst regional. Namun capaian kali ini terasa spesial karena bisa memenangkan tingkat nasional untuk suatu tema yang memang menjadi produk Heritage unggulan Cirebon, yakni batik.

Baca juga:

Ibunda Carissa,Tri Wahyuni Handayani mengatakan, anaknya dikirim ke Putri Batik Cilik Indonesia Tingkat Nasional di Jakarta mewakili Jawa Barat karena sebelumnya Carissa terpilih menjadi juara Pemilihan Putri Cilik Tingkat Jawa Barat. Serta sebelumnya mengikuti audisi secara daring.

2

Selama ajang tersebut, Carissa langsung menjalani karantina dan digembleng berbagai kegiatan berupa pendalaman materi, beauty class, psikotes, speech competition, debat class, kreografi, deep interview, rehalsal dan stage rehelsel untuk persiapan final.

Tags :
Kategori :

Terkait