Maafkan Savas, Atta Cabut Laporan Polisi

Kamis 11-11-2021,04:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

ATTA Halilintar didampingi sang istri, Aurel Hermansyah mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (9/11). Kedatangan mereka untuk tujuan mencabut laporan polisi terhadap Youtuber Savas Fresh.

Laporan tentang kasus pencemaran nama baik itu kini sudah resmi dicabut. Ditemui usai pencabutan laporan, Atta mengatakan bahwa dirinya akhirnya mau mengakhiri permasalahan di ranah hukum seiring adanya kesepakatan perdamaian.

“Aku dan istri hari ini sepakat memohon perdamaian karena sudah ada itikad baik juga dari keluarga Savas,” kata Atta Halilintar di Polres Metro Jakarta Selatan.

Menantu Anang Hermansyah itu mau mengakhiri permasalahan setelah ibunda Savas Fresh datang ke rumahnya memohon agar kasus anaknya tidak dilanjutkan dan berdamai. Meski sebelumnya Atta Halilintar bersikeras mau melanjutkan permasalahan ini, akhirnya ia dan Aurel pun luluh juga.

“Lebih ke saling memaafkan ya. Namanya manusia pasti kita punya khilaf, salah, dan punya hati juga. Kalau sudah mengakui, ada efek jera. Semoga jadi pelajaran dan tidak mengulanginya lagi,” kata Atta Halilintar.

Dia mengaku salut kepada ibunda Savas yang tak henti meminta kelakuan anaknya dimaafkan. Atta pun berharap, kejadian ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi anak-anak muda lainnya di tanah air untuk bertanggung jawab ketika menggunakan sosial media.

“Kadang sok jagoan, giliran ada masalah ibunya yang susah. Jaga juga marwah kelurga dengan menjaga di sosial media. Karena jarimu harimaumu. Hati-hati karena negara ini negara hukum,” tuturnya.

2

Sementara itu, Aurel Hermansyah mengatakan dirinya dan Atta sepakat memaafkan Savas Fresh supaya lebih tenang. Dia tidak mau ada masalah apapun menyambut persalinan nanti.

“Kita kan manusia, saya juga lagi mengandung. Ibunya ke rumah, kita ngobrol cari jalan yang terbaik. Allah aja pemaaf masak kita enggak memaafkan,” katanya.

Seperti diketahui, beberapa bulan lalu publik di tanah air dikejutkan dengan pengakuan YouTuber bernama Savas Fresh yang menagih utang kepada Atta Halilintar dan Gen Halilintar sebesar EUR 40 ribu atau kurang lebih senilai Rp700 juta.

Menurut pengakuan Savas di akun YouTube-nya, keluarga Atta Halilintar meminjam uang sekitar EUR 40 ribu saat berada di Malaysia sekitar tahun 1990-an. Dana sebesar itu dipinjam keluarga Atta ke Ummi Afif untuk kepentingan bisnis.

Savas mengatakan, transaksi itu adalah urusan pinjam-meminjam bukan sebuah kerja sama bisnis. Karena sejak tahun 1990-an sampai dengan 2000-an, tidak ada pembagian keuntungan sama sekali diterima Ummi Afif.

Tuduhan Savas Fresh tersebut dianggap tidak bertanggung jawab. Atta Halilintar pun melaporkannya terkait pencemaran nama baik ke Polres Metro Jakarta Selatan. Dalam laporan Atta, Savas Fresh dijerat dengan Pasal 45 dan 51 Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Kurang lebih sebulan dari laporan polisi Atta atau sekitar September 2021 lalu, Savas Fresh ditangkap di rumah kontrakannya di bilangan Bogor Jawa Barat dan meringkuk di dalam tahanan Polres Metro Jakarta Selatan sampai hari ini. (jpc)

Tags :
Kategori :

Terkait