Bank Mantap Latih Purnabakti Berwirausaha

Kamis 11-11-2021,11:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

BANK Mandiri Taspen (Mantap) menggelar sosialisasi wirausaha bagi PNS yang akan memasuki purnabakti, agar tetap produktif, mandiri, dan lebih sejahtera di masa pensiun. Tidak hanya pelatihan, Bank Mantap memberikan mentor profesional untuk mendampingi. Bahkan, sampai membantu distribusi pemasaran.

Distribution Head 2 Bank Mandiri Taspen (Mantap) R Afreza Sumidi mengatakan, dengan berwirausaha, diharapkan PNS yang purnabakti tetap berkarya, mandiri, dan lebih sejahtera. PNS yang akan purnabakti, dapat memilih pelatihan wirausaha sesuai minat. Seperti, budidaya ikan lele, jamur, hidroponik, dan lainnya. “Kalau sudah ada pilihan jenis wirausaha, kami beri pelatihan secara gratis. Termasuk pula kami berikan pendamping mentor profesional,” ucapnya.

Bahkan, lanjut Afreza, pihaknya membantu pemasaran produk wirausaha pensiunan ASN yang mendapatkan pelatihan dari Bank Mantap, sampai mereka mampu memasarkan sendiri. Untuk modalnya, Bank Mantap berharap dari modal sendiri dan tidak menyarankan kredit. Hanya saja, jika pensiunan ASN itu menghendaki, akan difasilitasi kredit di Bank Mantap.

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg berharap PNS di Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon yang akan memasuki masa purnabakti, tetap produktif. Salah satunya dengan berwirausaha. Karena itu, Imron mendukung penuh langkah Bank Mantap memberikan pelatihan, pendampingan, hingga membantu pemasaran PNS yang masuk purnabakti dan ingin berwirausaha. “Ada Bank Mandiri Taspen yang membantu pensiunan tetap produktif, mandiri, dan sejahtera,” ujarnya. (ysf)

Tags :
Kategori :

Terkait