Bantu Turunkan Level PPKM Kab Cirebon, BEI Jabar dan OJK Cirebon Gelar Vaksinasi di Pondok Buntet Pesantren

Kamis 11-11-2021,20:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Ribuan santri Pondok Buntet Pesantren mengikuti kegiatan vaksinasi tahap 2.

Kegiatan vaksinasi yang digelar Bursa Efek Indonesia (BEI) Jawa Barat dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon tersebut berlangsung di Pondok Buntet Pesantren, Kabupaten Cirebon, Kamis (11/11/2021).

\"Kegiatan vaksinasi tahap 2 ini dilaksanakan dalam rangka memperingati 44 tahun Pasar Modal Indonesia. Dan kegiatan ini dilakukan di seluruh Indonesia. Sedangkan di Jawa Barat, dilakukan di Pondok Buntet Pesantren, Kabupaten Cirebon ini,\" ungkap Reza Sadat Shahmeini, selaku Kepala Kantor BEI Jawa Barat kepada radarcirebon.com.

Reza mengatakan, dalam kegiatan yang dipusatkan di GOR Mbah Muqoyyim Pondok Buntet Pesantren ini disiapkan sebanyak 4.000 dosis vaksin.

\"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para santri memiliki kekebalan tubuh yang lebih kuat, untuk terhindar dari paparan Covid-19. Sehingga proses belajar mengajarnya juga menjadi nyaman,\" katanya.

Sementara itu, Kepala OJK Cirebon Fredly Nasution menuturkan, OJK Cirebon sudah melakukan beberapa kali program vaksinasi gratis untuk masyarakat.

\"Penyelenggaraan vaksinasi yang dilakukan oleh OJK Cirebon sudah menyasar sebanyak 30ribu jiwa. Kegiatan ini bertujuan juga untuk ikut menurunkan level PPKM di Kabupatren Cirebon. Untuk bisa menurunkan level ini, kita harus bergandengan tangan semuanya,\" tuturnya.

2

Di tempat yang sama, Ketua YLPI Pondok Buntet Pesantren, KH Salman Al-Farisi menyebutkan, ada sekitar 8.000 santri di Pondok Buntet Pesantren.

\"80 persen santri kami diantaranya sudah dilakukan vaksin. Dan alhamdulillah, sekarang bisa dilakukan vaksin tahap kedua,\"sebutnya. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait