Satgas Covid-19 Kota Cirebon Izinkan Festival Seni dan Budaya Nusantara di Goa Sunyaragi

Sabtu 13-11-2021,12:34 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Festival Seni dan Budaya Nusantara yang rencananya digelar di Taman Air Goa Sunyaragi mendapat lampu hijau dari Satgas Covid-19 Kota Cirebon.

Bahkan, Satgas Covid-19 Kota Cirebon telah mengeluarkan surat rekomendasi kegiatan Festival Seni dan Budaya Nusantara diizinkan untuk dilaksanakan.

\"Ya, benar kami sudah mengeluarkan surat rekomendasi tersebut dan mengizinkan event Festival Seni dan Budaya Nusantara dilaksanakan di Taman Air Goa Sunyaragi,\" ungkapnya Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi saat dikonfirmasi radarcirebon.com, Sabtu (13/11/2021).

Pejabat yang akrab disapa Gus Mul ini menjelaskan, kegiatan Festival Seni dan Budaya Nusantara tersebut wajib menerapkan protokol kesehatan.

\"Yang terpenting selama pelaksanaan Festival Seni dan Budaya itu wajib melaksanakan protokol kesehatan. Sebelum dan selama pelaksanaan kegiatan tersebut akan dipantau oleh petugas dari Satpol PP,\" jelasnya.

Ditanya masih adanya pro kontra pelaksanaan festival tersebut, Sekda menuturkan, kegiatan tersebut tidak ada kaitannya dengan polemik yang terjadi di Keraton Kasepuhan.

\"Yang mengajukan pagelaran kegiatan tersebut kan dari salah satu penerbitan majalah budaya bukan pihak keraton. Jadi, kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan polemik yang terjadi di Keraton Kasepuhan. Kami dari Pemkot Cirebon tidak ingin ikut campur dalam persoalan internal keluarga Kasultanan Cirebon,\" pungkasnya. (rdh)

2

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait