SSB Jembaraya Tantang New Assabab di Semifinal Piala Soeratin U-14

Selasa 16-11-2021,23:47 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

GEBANG – New Assabab Kecamatan Babakan menghadapi SSB Jembaraya, Desa Dompyong Wetan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon pada babak semifinal Silaturahmi Soeratin U-14 Askab Cirebon memperebutkan Piala Pemuda Berkarya 2021. Pada babak perempat final di Lapangan Desa Babakan Gebang, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, Pasukan Widagori –sebutan SSB Jembaraya- menang atas Zakat Center Kabupaten Cirebon lewat drama adu penalti dengan skor 4-3, Selasa (16/11).

Zakat Center dan Jembaraya bermain imbang tanpa gol alias 0-0. Meski sebenarnya kedua tim ngotot ingin ke semifinal, namun tidak ada gol tercipta.

“Skema kami menyerang dan bertahan. Kami tahu permainan Zakat Center saat di babak penyisihan. Kami belajar, dan akhirnya kami bisa menemukan celah kelemahan,” kata pelatih SSB Jembaraya U-14 Muhammad Fajar Isnan usai laga.

Dari catatan Radar Cirebon, sepanjang laga, SSB Jembaraya lebih banyak melakukan tekanan. Ada 7 percobaan yang dilakukan, tiga di antaranya on target. Sementara Zakat Center melakukan satu peluang berbahaya, yang membentur tiang Jembaraya pada babak pertama.

Dalam drama adu penalti, kedua tim sama kuat. Dari lima penendang, hanya dua pemain yang gagal. Sehingga skor jadi 3-3, harus diakhiri lewat sudden death. Dalam tos-tosan, Jembaraya mendapat keuntungan karena sebagai penendang. Akhirnya, Shaviq An Nauval dipilih untuk jadi eksekutor. Hasilnya, Shaviq berhasil meski sempat ditepis kiper Zakat Center.

Sementara itu, pada semifinal lainnya, Gajah Rimba Ciledug akan melawan Persibon. Itu setelah kedua tim mampu mengalahkan lawan-lawannya pada babak perempat final yang digelar Senin (15/11). (abdul hamid/radar cirebon)

Tags :
Kategori :

Terkait