Jessica, Siswi SDN Guntur Meraih Advanced Student Award

Rabu 17-11-2021,14:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Setiap anak memiliki keistimewaan dalam bidang tertentu. Salah satunya Jessica Aprilia Candra, siswi kelas IV SDN Guntur, Perumnas, Kota Cirebon yang memiliki minat dalam mata pelajaran Matematika. Berawal dari orang tua yang melihat potensi dan minat di mata pelajaran Matematika, Jessica membuktikan diri dapat memberikan prestasi. Salah satunya mendapatkan Advanced Student Award 2021.

Lussy Aprilianti, ibunda dari Jessica menuturkan, sejak kecil ia kerap melihat putrinya giat belajar. Apalagi saat mengerjakan soal Matematika, sangat senang dan giat mengerjakannya. Dari situ, ia memfasilitasi dan mendukung apa yang disukai anak sulungnya tersebut. \"Akhirnya sejak kelas 1, Jessica belajar di Kumon Perumnas Cirebon,\" ungkapnya.

Penting bagi Lussy mengetahui minat dan potensi yang dimiliki anak. Saat akan belajar di Kumon, Jessica juga mengikuti uji coba terlebih dahulu. Saat Jessica menyukai ini, akhirnya ia pun rutin belajar di Kumon. \"Sekarang sudah 4 tahun, ia mengikuti materi dengan cepat. Bagi saya, Jessica adalah berlian yang selalu bersinar. Semoga menjadi panutan bagi adik-adiknya,\" ujarnya.

Salah satu pengajar di Kumon Perumnas Cirebon, Anis mengungkapkan, Jessica menjadi salah satu murid yang menjadapatkan Advanced Student Award 2021 untuk subjek matematika. Penghargaan ini diberikan bagi murid yang berprestasi dilihat dari perkembangan pembelajarannya selama satu tahun terkahir. Penghargaan ini diadakan setiap satu tahun sekali. \"Meski baru kelas 4 SD, Jessica sudah bisa menangkap pelajaran SMP, kemajuan pembelajarannya sangat baik,\" tuturnya.

Dengan perkembangan pembelajaran yang sangat cepat selama empat tahun ini, diharapkan Jessica tetap giat belajar dan belatih agar kembali mendapatkan penghargaan ini di tahu mendatang. \"Tentu Jessica sudah sangat siap mengikuti berbagai Olimpiade Matematika,\" jelasnya.

Sementara itu, Kepala SDN Guntur Perumnas Cirebon, Nining Yuningsih SPd didampingi Wali Kelas Ati Juriyati mengungkapkan, Jessica merupakan siswi yang giat belajar dan berprestasi di kelas. Ia sangat aktif dan cepat mengikuti berbagai mata pelajaran, terutama Matematika. Secara sosial, ia juga sangat perhatian kepada teman serta lingkungannya.

\"Dengan keuletan Jessica ini, tentu sudah menjadi calon yang kami siapkan untuk mengikuti berbagai Olimpiade, salah satunya di FLS2N tahun mendatang,\" pungkasnya. (apr/opl)

Tags :
Kategori :

Terkait