Pengurus PP Polri Cabang Cirebon Kota Dikukuhkan: Siap Beri Kontribusi Untuk Pembangunan dan Kondusifitas Daer

Sabtu 20-11-2021,16:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Pengurus Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Cabang Cirebon Kota periode 2021-2026 resmi dilantik dan menobatkan AKP Pol (Purn) H Basirun sebagai ketua, Sabtu (20/11/2021).

Pelantikan dan pengukuhan pengurus PP Polri Cabang Cirebon Kota tersebut dilakukan langsung Ketua PP Polri Jabar Irjen Pol (Purn) Tubagus Anis Angkawijaya di salah satu hotel Jl Siliwangi, Kota Cirebon.

\"Keberadaan organisasi purnawirawan Polri selain sebagai wadah silaturahim para purnabhakti juga untuk pengabdian dalam pembangunan. Kami siap berkontribusi dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Cirebon dalam mewujudkan kondusivitas dan stabilitas pembangunan di Kota Cirebon,\" ungkap Mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol (Purn) Tubagus Anis Angkawijaya kepada radarcirebon.com.

Irjen Pol (Purn) Tubagus Anis Angkawijaya menyampaikan apresiasi dan selamat atas terbentuknya organisasi para purnawirawan Polri di Kota Cirebon.

\"Saya berharap, keberadaan PP Polri di daerah masih bisa berperan dan memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah. Pengukuhan PP Polri Cirebon Kota Ini membuktikan bahwa kita sebagai purnawirawan Polri masih bisa berkiprah dan berkontribusi positif untuk pembangunan,\" ujarnya.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, mantan jenderal bintang dua ini berpesan, agar seluruh pengurus dan anggota PP Polri terus melaksanakan protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua PP Polri Cabang Cirebon Kota, Kompol H Basirun kepada radarcirebon.com mengatakan, jumlah purnawirawan yang tergabung dalam PP Polri Cabang Cirebon Kota sebanyak 178 orang yang terdaftar.

2

\"Program PP Polri Cabang Cirebon Kota ke depan tetap bersinergis dengan pembina kami yang Polres Cirebon Kota dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial maupun lainnya,\" kata Mantan Kanit Intelkam Polsekta Cirebon Utara Barat didampingi Ketua Panitia Pengukuhan AKP (Purn) Dadang Effendi kepada radarcirebon.com.

Masih di tempat yang sama, Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar menyebutkan, peran purnawirawan Polri yang tergabung organisasi PP Polri sangat penting.

\"Seorang purnawirawan pengabdi bangsa walaupun sudah habis masa tugasnya, namun keberadaan para purnawirawan sangat vital untuk kemajuan Kepolisian Republik Indonesia. Karena sebagai purnawirawan, para anggota PP Polri mempunyai banyak pengalaman yang bisa dibagi kepada rekan Polisi yang masih aktif, dan banyak sekali yang akan dapat kita lakukan,\" sebutnya.

Dalam acara pengukuhan tersebut, AKP (Purn) H Basirun menerima bendera kebesaran PP Polri dari Ketua PP Polri Jabar Irjen Pol (Purn) Tubagus Anis Angkawijaya dan penandatanganan surat keterangan (SK) pelantikan. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait