MA Al-Hikmah 1 Juara Lomba Poster Matematika

Selasa 23-11-2021,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Salah satu siswa MA Al-Hikmah 1 Cirebon menorehkan prestasi. Yakni, meraih juara 1 Lomba Poster Matematika pada ajang Liga Matematika Nasional (Limas) XXI IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Adalah Zalfaanisa Maryani,  berhasil membuktikan di ajang yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika (Himka) tersebut, Jumat (19/11).

Hasilnya, Mojang Majalengka kelahiran 12 Januari 2004 ini melengkapi prestasi hafalan Alquran-nya  yang telah mencapai 29 juz, serta prestasi akademisnya yang juga cemerlang.

Putri dari pasangan Umar Ridwan SKM dan Bani Rusofiyani SFarm (keduanya ASN Dinas Kesehatan Majalengka) ini tidak menyangka bisa memenangkan kompetisi tersebut. \"Semuanya tidak lepas dari doa kedua orang tuanya dan dukungan penuh seluruh keluarga besar PTQT Al-Hikmah,\" ujar Zalfaanisa Maryani didampingi Kepala Sekolah MA Al-Hikmah 1 Cirebon Fatikah Rahma Dewi SPd, serta guru pembimbing Silvia Khaerunisa SPd.

Selain suka menggambar, dia juga suka baca buku biografi  tokoh, dan aktif di organisasi OSIS. Dirinya berprinsip bahwa hidup itu butuh doa, usaha, ikhtiar dan tawakal. Sejak awal di PTQT Al-Hikmah, Zalfaanisa Maryani merasa sangat senang. Di samping  lokasinya yang sejuk di kaki gunung, juga aktivitasnya 24 jam cukup dinamis.

“Aktualisasi pengembangan diri dan potensi siswa cukup diakomodir oleh lembaga,“ tandas siswi yang juga juara Lomba Kaligrafi Tingkat Cirebon.

Umar Ridwan bersyukur harapan besar putrinya tercapai. Dirinya berharap, dan berdoa, semoga mampu menuntaskan hafalan yang tinggal satu juz lagi. Serta memelihara hafalan yang telah dicapai dengan susah payah tersebut.

Ketua Yayasan Al-Hikmah Cirebon KH Muslich Marzuki Mahdor Lc MAg Al-Hafidz melalui Kepala Pesantren Al-Hikmah Putri Ustadzah Nina Nurohmah MSi mengatakan, pesantrennya merupakan salah satu lembaga pendidikan alternatif yang bukan hanya mengarahkan siswa untuk hafal Alquran dan bahasa. Tapi juga mata pelajaran umum yang diajarkan secara proporsional. “Pengembangan diri juga difasilitasi sebisa yang Al-Hikmah bisa,” pungkasnya. (abd/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait