Akibat Korsleting Listrik, Kampus Ini Nyaris Ludes Terbakar

Sabtu 27-11-2021,18:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Diduga akibat korsleting listrik, kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Cirebon di Jl Brigjen Darsono Bypass, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon nyaris kebakaran, Sabtu (27/11/2021).

Keterangan yang dihimpun radarcirebon.com menyebutkan, awalnya kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon sekitar pukul 11.30 WIB menerima laporan telah terjadi kebakaran di kampus tersebut.

https://www.youtube.com/watch?v=GWvUY1Pv-7w

Menerima laporan tersebut, Damkar langsung menuju TKP. Setibanya di lokasi, ternyata api yang muncul di plafon lantai dua kampus sudah berhasil dipadamkan oleh pihak kampus menggunakan apar.

Mengantisipasi terjadinya kebakaran susulan, petugas damkar Kota Cirebon melakukan penyemprotan dengan menggunakan air untuk pendinginan.

\"Alhamdulillah tidak terjadi kebakaran besar karena petugas kampus dengan cepat memadamkan api di atas plafon lantai dua kampus menggunakan apar. Api muncul diduga akibat korsleting listrik,\" ujar Kabid Pengendalian Kebakaran pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cirebon, Toto Suharto kepada radarcirebon.com. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait