Di Palestina, Ahli Hukum Dunia Akan bahas Efektivitas Penerapan Hukum Internasional

Minggu 28-11-2021,01:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

PEJABAT PBB dan ahli hukum internasional dari berbagai negara akan berkumpul pada hari Senin membahas efektivitas penerapan hukum internasional di Palestina.

“Ini adalah salah satu konferensi langka yang membahas efektivitas dan prospek hukum internasional untuk Palestina,” kata Hassan Ben Imran dari pegiat bantuan hukum untuk Palestina yang berbasis di Inggri. 

Imran sendiri adalah orang yang mengorganisir acara Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina. 

Dia mengatakan konferensi virtual itu akan menghadirkan sekitar 15 pembicara dari seluruh dunia. Imran menjelaskan, dalam event itu akan dibahas pengalaman mereka di Palestina dan tantangan yang mereka hadapi dalam menegakkan hukum internasional di Palestina. 

“Kami akan mengeksplorasi apakah akuntabilitas, dalam penerapan hukum internasional, benar-benar ditegakkan di Palestina,” katanya. 

Imran menambahkan bahwa tujuan even itu adalah bertukar pikiran tentang bagaimana memastikan tindakan diambil di lapangan soal penerapan hukum internasional di Palestina.

Michael Lynk, pelapor khusus PBB saat ini untuk Palestina, dan pendahulunya John Dugard dan Richard Falk akan menghadiri konferensi, sementara peserta lainnya termasuk mantan pejabat PBB, pemimpin LSM internasional, anggota Parlemen Eropa, dan pakar hukum dan hukum pidana terkemuka.(rmol)

Tags :
Kategori :

Terkait