Antrean Warga Membeludak, Urus E-KTP sampai KK di Grage Mall

Minggu 28-11-2021,10:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Antrean warga nampak membeludak di pelayanan administrasi kependudukan Disdukcapil Kota Cirebon di Grage Mall, Minggu (28/11/2021).

Seperti diketahui, pelayanan kependudukan di hari libur ini, pertama kalinya dilakukan dan sebagai rangkaian HUT Korpri.

Salah seorang warga, Hasyim mengatakan, dirinya sudah datang sekitar pukul 08.00 dan masih mengantre. \"Saya mau ngurus E-KTP,\" kata Hasyim, kepada radarcirebon.com.

Pantauan di lokasi, nampak warga tertahan di pintu masuk Grage Mall. Sebelumnya, Sekretaris Disdukcapil Kota Cirebon, Drs Rahmat Saleh mengatakan, pelayanan tersebut berkaitan dengan peringatan ulang tahun (HUT) ke-50 Korpri.

Disdukcapil memberikan pelayanan kepada masyarakat pada hari libur, Minggu, 28, November 2021.

Disdukcapil menginformasi bahwa masyarakat Kota Cirebon bisa datang ke Grage Mall untuk mendapat pelayanan administrasi kependudukan.

Adapun jenis layanan yang diberikan adalah perekaman e-KTP, pencetakan KTP rusak/hilang, pencetakan kartu identitas anak (KIA), penerbitan kartu keluarga (KK), penerbitan akta kelahiran dan kematian tanpa dipungut biaya alias gratis. (rdh)

2

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait