Ternyata Ini Penyebab Polisi Dikeroyok Oknum Pemuda Pancasila

Minggu 28-11-2021,16:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Polisi berpangkat AKBP dikeroyok sejumlah oknum Pemuda Pancasila. Dia adalah Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya Dermawan Karosekali.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengungkapkan penyebab  pengeroyokan yang terjadi pada Kamis sore (25/11/2021).

“Pak Karo memberikan imbauan dengan presuasif tapi ada yang memprovokasi sehingga sejumlah anggota ormas mengeroyoknya,” kata Argo, seperi dilansir Jabar Ekspres, Minggu (28/11/2021).

Menurut Argo, Karosekali telah melakukan imbauan sebelumnya kepada massa ormas itu dengan cara humanis, tapi karena provokasi maka beberapa oknum anggota ormas terpancing emosi dan mengeroyok.

Karosekali, kata dia, berusaha melarikan diri dari amukan massa. “Beruntung saat itu ada pengemudi sepeda motor yang membantunya melarikan diri dari massa,” katanya.

Akibat peristiwa tersebut, Karosekali mengalami sejumlah luka di tubuh dan kepala. Kini Karosekali masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan anggota PP berinisial RC sebagai tersangka dugaan pengeroyokan terhadap Karosekali saat unjuk rasa yang berakhir ricuh pada Kamis sore. (yud/jabar ekspres)

2

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait