Ratusan Peserta Ikuti Lomba Mancing di Arhanud

Selasa 30-11-2021,18:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON – Ratusan perserta meramaikan lomba mancing yang diselenggarakan Batalyon Arhanud-14/Pratiti Wira Yudha (PWY), Minggu (28/11). Lomba diadakan di Kolam Pemancingan Canghegar yang masih berada di kawasan markas Yon Arhanudse-14/PWY, Jalan Pilang Raya, Kabupaten Cirebon.

Nampak hadir Danyon Arhanud 14/PWY Letnan Kolonel (Arh) Haris Atmaja Adinata didampingi Pasi Intel Yon Arhanud 14/PWY Lettu (Arh) Mardiono.

Diungkapkan Lettu Mardiono, lomba memancing bersama ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-75 Korps Arhanud serta dalam rangka menjalin silaturahmi antara pihaknya dengan sejumlah klub mancing se-wilayah III Cirebon.

\"Kegiatan perlombaan memancing ini merupakan juga ajang silaturahmi kita dengan klub-klub mancing yang ada di wilayah Cirebon. Kita lihat animonya bagus. Nanti kita juga siapkan kegiatan yang lainnya,\" ujar Mardiono.

Dikatakannya, lomba mancing ini diikuti sekitar 25 klub mancing dengan total peserta 110 peserta. Mereka terdiri dari sejumlah instansi, perwakilan Arhanud-14/PWY, dan komunitas mancing.

Kegiatan tersebut diadakan selama satu hari dengan klasifikasi juara berdasarkan total ikan yang didapatkan. Sehingga, peserta harus bersemangat untuk mencari ikan yang ada di kolam pemancingan tersebut.

\"Kita lombakan berdasarkan total ikan yang didapat, ikan yang terberat akan dapat hadiah. Hadiahnya itu ada juara 1 sampai juara 3 untuk ikan terberat,\"katanya.

2

Selain mengadakan lomba mancing, Arhanud 14/PWY juga mengadakan kegiatan pembersihan kali di pesisir dan bakti sosial (baksos) kepada masyarakat. Setidaknya, sebanyak 800 paket sembako diberikan Arhanud 14/PYW dalam kegiatan tersebut. (jrl)

https://youtu.be/t88k1buKUHQ
Tags :
Kategori :

Terkait