Pimpinan MPR Serukan Pecat Sri Mulyani, Jawaban Kemenkeu Menohok

Rabu 01-12-2021,14:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – Seruan pecat Sri Mulyani datang dari Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad. Ia meminta Presiden Jokowi memecat Menteri Keuangan karena terus menerus memangkas anggaran MPR RI.

Padahal, kata Fadel, saat ini Majelis Permusyawaratan Rakyat memiliki 10 orang pimpinan. Ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana MPR memiliki 5 pimpinan tetapi anggarannya tidak dipangkas.

Kemudian, sambung Fadel, Sri Mulyani juga menjanjikan akan melakukan rapat dengan MPR RI sebanyak 6 kali, sementara yang terealisasi hanya 4 kali.

“Karenanya kita dari pimpinan MPR mengusulkan ke presiden untuk memberhentikan saudara menteri keuangan karena tidak etik dan tidak cakap melakukan kebijakan negara,” ujar Fadel Muhammad Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Baca juga:

Menanggapi hal itu, Stafsus Menkeu Bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo menjelaskan sehubungan dengan pernyataan Fadel mengenai ketidakhadiran Sri Mulyani dalam undangan rapat dengan pimpinan MPR membahas anggaran MPR.

“Undangan rapat dua kali yaitu tanggal 27 Juli 2021 bersamaan dengan rapat internal Presiden yang harus dihadiri sehingga diwakili Wakil Menteri Keuangan. Tanggal 28 September 2021, bersamaan dengan rapat Banggar DPR membahas APBN dan Menkeu harus hadir, dengan demikian diputuskan rapat dengan MPR ditunda,” jelas Yustinus kepada awak media di Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Tags :
Kategori :

Terkait