Reuni PA 212 Diadang Polisi Pagi Hari Ini, Peserta: Seperti Itulah Rezim Ini

Kamis 02-12-2021,07:50 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Sejumlah peserta Reuni PA 212 diadang polisi pagi hari ini. Mereka kebingungan harus menuju ke mana. Sebab, tidak ada koordinasi dari panitia.

Para peserta Reuni 212 nampak bergerak ke arah Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis pagi (2/12/2021).

Para peserta yang mayoritas berjalan kaki itu terlihat menuju ke kawasan Patung Kuda, tetapi terhalang kawat besi.

Salah satu peserta mengaku tidak mengetahui akan menuju ke mana, setelah tidak diizinkan oleh petugas kepolisian untuk mengarah ke sekitar Patung Kuda.

\"Kami tidak tahu, karena tidak ada koordinasi seperti sebelumnya, lalu kami diadang oleh polisi,\" kata Zaki, salah satu peserta reuni 212, kepada JPNN.

\"Ya mau bagaimana lagi, seperti itu lah, rezim ini,\" lanjutnya.

Seperti diketahui, Reuni 212 akan dilaksanakan di dua lokasi. Pertama di Kawasan Patung Kuda. Kemudian dilanjutkan di Azzikra, Sentul, Bogor.

2

Ketua Panitia Reuni 212 Eka Jaya memastikan aksi reuni yang digelar. Di sisi lain, Polda Metro Jaya melakukan antisipasi kegiatan Reuni Aksi 212.

Kawasan Monas hingga Patung Kuda diberlakukan status restricted sejak Kamis dini hari (2/12/2021).

Area tersebut mencakup Jl Merdeka Selatan, Jl Merdeka Barat, dan Jalan Merdeka UtaraUtara serta Jalan Veteran.

Area tersebut mengitari kawasan Monas, Istana Negara, hingga Patung Kuda. Adapun penutupan sudah dilakukan sejak semalam dan berlanjut hingga malam nanti pukul 21.00 WIB.

Dirlantas Polda Metro Jaya menegaskan, kegiatan tersebut tidak berizin. Adapun penyekatan di seputar kawasan Bundaran Patung Kuda dan kawasan Monas sebagai langkah antisipasi. (yud/jpnn)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait