Panitia Bacakan Pesan Habib Rizieq: Reuni 212 Setiap Tahunnya Layak Digelar

Kamis 02-12-2021,14:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Panitia membacakan pesan Habib Rizieq Shihab dalam orasi dari atas mobil, saat pelaksanaan Reuni 212. Rangkungan pernyataan itu, langsung disambut takbir.

Disampaikan panitia, bahwa dalam pesan tersebut HRS menyampaikan salam kepada semua pejuang 212. Ucapan ini, lantas disambut takbir oleh peserta aksi yang disebut super damai tersebut.

Berikut pernyataan yang dibacakan dari atas mobil menggunakan pengeras suara tersebut:

  1. Ayahanda Ib HRS kirim salam buat semua pejuang 212
  2. Aksi 212 adalah anugerah Allah SWT untuk umat manusia sebagai berkat dari persaudaraan, dan persatuan, kebersamaan serta pengorbanan untuk penegakkan yang hak melawan yang batil.
  3. Bahwa Aksi 212 adalah tonggak sejarah kebangkitan dan kesadaran kemanusiaan yang menjadi milik seluruh bangsa di dunia yang cinta keadilan dan anti kedzaliman. Sehingga Reuni 212 setiap tahunnya layak digelar dan patut dihadiri oleh para pecinta keadilan dan musuh kedzaliman.
  4. Aksi 212 adalah University of Live atau universitas kehidupan. Yang mengajarkan umat manusia tentang arti persaudaraan, persaturan serta kebersahaan. Bahkan arti ketertiban dan kedisiplinan serta kebersihan. Sekaligus arti kemanusiaan dan penegakkan hukum serta perlawanan terhadap diskriminasi untuk menciptakan kedamaian dunia/
  5. Aksi 212 adalah monumen perlawanan rakyat terhadap arogansi oligarki kekuasaan yang menindas kaum lemah dan menggerogoti demokrasi pancasila. Serta menghancurkan sendi-sendi moral berbangsa dan bernegara.
  6. Para pejuang 212 harus tetap serius dalam penegakan hukum dan HAK. Stop penagkapan sewenang-wenang dan penyiksaan serta pembantaian terhadap rakyat sipil. Serta usut tuntas pembataian bawaslu 21 Mei 2019 dan pembantaian Km 50 tahun 2020 ke Pengadilan HAM sesuai undang-undang HAM.

Sementara itu, situasi terkini, massa terpantau sudah membubarkan diri di beberapa lokasi seperti Jl Wahid Hasyim, Kawasan Sarinah, hingga Kebon Sirih.

Di kawasan tersebut lalu lintas nampak lancar, dan tidak ada lagi massa yang tumpah ataupun berorasi ke jalanan.

Kendati demikian, Polda Metro Jaya masih memberlakukan penutupan akses ke kawasan Monas juga Patung Kuda sampai pukul 21.00 WIB nanti malam. (yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait