Kosgoro Tidak Butuh Glamor Politik, Romi Arief Hidayat: Cukup Pertahankan dan Teruskan Perjuangan

Jumat 03-12-2021,22:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Kosgoro Kota Cirebon peringati hari lahirnya organisasi tersebut yang ke-64.

Kegiatan tersebut dirayakan secara sederhana dengan mengadakan syukuran di kampus SMK Pariwisata Kosgoro Jl Perjuangan, Kota Cirebon, Jumat (3/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 40 siswa mendapat santunan dan paket bingkisan dan Kosgoro Kota Cirebon.

\"Tema HUT ke-64 Kosgoro tahun ini adalah Dengan Mengembangkan Wawasan Kebangsaan, Kita Tingkatkan Jiwa Pengabdian, Kerakyatan dan Solidaritas Kosgoro. Kita semua bersatu di organisasi Kosgoro,\" ungkap Ketua PDK (Pimpinan Daerah Kolektif) Kosgoro Kota Cirebon, Romy Arief Hidajat SE ditemui radarcirebon.com usai menghadiri

kegiatan tersebut, Jumat (3/12/2021).

Romy menuturkan, Kosgoro merupakan organisasi legendaris yang dilahirkan pada tanggal 10 November 1957 bertepatan dengan hari Pahlawan.

\"Sekarang Kosgoro tidak perlu membutuhkan glamor politik, Kosgoro cukup mempertahankan dan juga meneruskan para pejuang Kosgoro,\"tuturnya.

2

Menurut Romy, Kosgoro akan terus berkiprah dengan Pemkot Cirebon dalam membangun Kota Cirebon.

\"Kosgoro ini sudah 62 tahun, jaman sudah berubah mudah-mudahan Kosgoro melahirkan kader-kader generasi penerus,\" pungkasnya.

Masih di tempat yang,Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) DR Bachrudin Syahroni SE MM berharap kader Kosgoro harus mampu menjadi pemandu yang konsisten dalam perjalanan bangsa termasuk dalam dunia pendidikan.

\"Nilai-nilai Tri Dharma Kosgoro dalam dunia pendidikan khususnya di organisasi Kosgoro tentu merupakan keniscayaan yang harus dilakukan. Jika setiap orang dalam organisasi apapun bekerja keras dan berfikir cerdas sesuai dengan posisinya dan berpegang pada Doktrin Tri Dharma Kosgoro akan tercipta bahwa organisasi ini sebagai rumah yang isinya saling asah, asuh, pendorong, penganjur, penggerak untuk sebuah asa bagi kemajuan rakyat dan bangsa,\" ujarnya. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait