Rumah di Kelurahan Kejaksan Rusak Tertimpa Pohon, Begini Kondisinya

Sabtu 04-12-2021,10:59 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON – Rumah milik Ibu Bona (56) yang beralamat di Jalan Cangkring 1 GG Manggar, RT 01 RW 05 Kelurahan Kejaksan, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon rusak parah akibat tertimpa pohon yang roboh terkena hembusan angin kencang.

Menurut Ibu Bona, kejadian pohon tumbang yang menimpa rumahnya ini terjadi sekitar pukul 22. 35 WIB, Jum’at (3/12/2021) malam. Saat itu hujan tengah lebat-lebatnya disertai angina kencang dan gemuruh halilintar. “Saat mau tidur, tiba-tiba ada suara pohon jatuh, sehingga saya teriak,” tuturnya.

Saat kejadian, seluruh penghuni rumah tengah berada didalam, termasuk cicitnya yang masih bayi. Hampir seluruh bagian rumah rusak karena pohon mangga setinggi kurang lebih 25 meter tumbang akibat angin kencang. “Ruang tamu, dapur dan kamar. Paling parah ruang tamu dan dapur,” bebernya.

Beruntung, saat kejadian semua penghuni rumah selamat dan langsung dievakuasi ke tempat yang aman. “Tadi malam kami ngungsi di rumah bu RW, sekarang kita diungsikan ke Baperkam,” pungkasnya.

Perlu diketahui, pada Jum’at (3/12/2021) malam sampai Sabtu (4/12/2021) Kota Cirebon diguyur hujan disertai angina kencang. Puluhan pohon besar tumbang yang mengakibatkan kerugian.

Saat ini, Pemerintah Kota Cirebon dan aparat kepolisian dibantu TNI serta masyarakat tengah melakukan evakuasi pohon tumbang yang melintang di jalan protokol dan mengalihkan arus lalu lintas. (rdh/jun)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait