Ada 7 Jurusan ITB di Kampus Cirebon, Tahap Awal Baru 3 yang akan Dipindah

Jumat 10-12-2021,11:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Institut Teknologi Bandung (ITB) Kampus Cirebon akan memiliki 7 jurusan atau program studi (prodi). Rencananya, pemindahan dilakukan bertahap.

Seperti diketahui, rencana perkuliahan di Kampus Cirebon akan dimulai pada Semester II 2021/2022 pada 17, Januari 2022.

Saat ini, proses perkuliahan mahasiswa ITB Kampus Cirebon masih dilakukan di Kampus Jatinangor.

Hingga saat ini, terdapat 7 prodi ITB Kampus Cirebon, namun untuk tahap awal proses perpindahan dan pelaksanaan kegiatan akademik Semester II-2021/2022 baru akan dilaksanakan.

Terutama untuk mahasiswa Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota, Teknik Industri, dan Kriya.

Ketua Tim Pengelola Penyelenggaraan Program ITB kampus Cirebon, Dr Ir Iwan Kustiwan menyampaikan, proses pemindahan perkuliahan di ITB Kampus Cirebon diselenggarakan bertahap.

Dimulai dari persiapan layanan dan rencana akademik, pemindahan pegawai, ujicoba perkuliahan hybrid multi kampus, hingga hari pertama perkuliahan.

2

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof Jaka Sembiring menambahkan, Kampus Ganesha, Kampus Jatinangor, dan Kampus Cirebon setara dalam pelayanan akademik dan kemahasiswaan.

\"Seluruh Sivitas ITB, baik Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Mahasiswa harus memiliki pemahaman yang sama, yaitu kesetaraan layanan di seluruh kampus,\" kata Jaka, dalam siaran pers di situs resmi ITB.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait