Laskar Agung Macan Ali dan ACT Cirebon Kirim Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

Rabu 15-12-2021,20:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON – Laskar Agung Macan Ali Nuswantara (LMA) Cirebon bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cirebon memberangkatkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Bantuan kemanusiaan itu berasal dari para dermawan di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan).

Selain bantuan berupa barang dan obat-obatan, Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon juga mengirimkan laskarnya sebanyak 15 orang untuk menggantikan 45 laskar yang sudah bertugas di lokasi bencana selama 10 hari.

Bantuan-bantuan tersebut secara simbolis dilepas langsung oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar di depan Alun-alun Sangkala Buana Keraton Kasepuhan Cirebon, Rabu (15/12/2021).

\"Bantuan yang dikirim untuk masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru berupa satu truk logistik dan alat kesehatan,  satu mobil ambulan dan satu unit mobil cadangan. Kita berangkat membawa 15 personil untuk menggantikan 45 personil yang sudah ada di sana selama 10 hari. Rencana paling lambat kita ada di sana selama 7 hari,\" ungkap Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon Prabu Diaz.

Baca juga:

Lagi, Oknum Guru Ngaji di Depok Lakukan Tindakan Bejat, Murid Dipaksa Lakukan Ini

2

Sementara, Kepala Cabang ACT Cirebon Mega Fathir mengatakan bantuan yang dikirim untuk bencana erupsi Gunung Semeru ada 20 item bantuan.

\"Mayoritas bantuan yang paling dominan yakni alat dapur umum. Kemudian bantuan yang dikirim berupa alat-alat permainan anak untuk keperluan trauma healing terdiri dari perosotan, mandi bola, kuda-kudaan, alat mewarnai dan lain sebagainya. Sebagian lagi bantuan material. Kita akan mulai bangun shelter-shelter sementara untuk pengungsi yang sampai saat ini masih di tenda-tenda pengungsian. Selebihnya ada makanan, obat-obatan, diapers, hingga baju baru,\" katanya.

Masih di tempat yang sama, Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar menuturkan, bantuan tersebut akan diberikan langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru.

\"Bantuan-bantuan ini berupa uang cash dan juga bantuan logistik, termasuk obat-obatan, pakaian baru, sembako. Ini semua sudah diberangkatkan dan dikawal oleh kawan-kawan komunitas yang ada di Cirebon,\" tuturnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait