Kapolri Kembalikan Komjen Firli Bahuri ke Bareskrim

Minggu 19-12-2021,01:00 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Firli Bahuri mendapatkan surat telegram dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Surat telegram bernomor ST/2568/XII/KEP./2021 tanggal 17 Desember 2021 tersebut berisi tentang persiapan pensiun Komjen Firli Bahuri dari institusi kepolisian.

Dengan demikian, Komjen Firli selaku perwira tinggi (pati) Bareskrim Polri (penugasan sebagai Ketua KPK) mengalami mutasi sebagai Pati Bareskrim Polri, dalam rangka pensiun.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo, bahwa membenarkan adanya surat telegram mutasi sejumlah perwira tinggi (pati) di tubuh Polri tersebut.

“Benar, proses mutasi secara alamiah yang pensiun dan tour of duty and tour of area, serta penyegaran,” ucap Dedi Irjen Dedi Prasetyo, Sabtu (18/12/2021) yang dikutip dari fin.co.id.

Kemudian, dalam surat telegram tersebut, tidak hanya Ketua KPK saja yang mengalami mutasi. Sejumlah pati di tubuh Polri pun mengalami hal yang sama.

Seperti, Komjen Sutanto, yang mendapat penugasan pada Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), mengalami mutasi sebagai Pati Baintelkam Polri dalam rangka pensiun.

2

Selanjutnya, Irjen Komarul Zaman penugasan di Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) mutasi sebagai Pati Asisten Operasi (Asops) Polri dalam rangka pensiun.

Selain itu, ada Brigjen Jacobes Alexsander Timisela penugasan pada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mutasi ke Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun.

Tidak hanya itu, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo juga memutasi Karopenmas Brigjen Rusdi Hartono. (jun)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait