Viral Video Antrean Masuk Karantina Wisma Atlet, Perekam Sebut Penyiksaan

Senin 20-12-2021,11:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Sebuah video yang menunjukkan antrian menuju karantina Wisma Atlet, viral di media sosial. Diduga direkam salah satu warga yang pulang dari luar negeri.

Perekam menyebut, antrian sudah tidak manusiawi. Kebanyakan mereka yang berada di antrean adalah tenaga kerja Indonesia (TKI) yang baru pulang dari luar negeri.

\"Ini penyiksaan, antriannya tidak manusiawi,\" kata perekam tersebut, seperti dilihat radarcirebon.com, Senin (20/12/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, antrian panjang masyarakat yang hendak menjalani karantina usai kembali dari luar negeri itu telah ditangani oleh pihak terkait.

\"Rombongan yang tadi betul ada, tetapi mereka tidak masuk ke tempat karantina di Pasar Rumput bukan berarti mereka langsung bubar atau tanpa karantina, tapi dialihkan ke tempat karantina lainnya,\" kata Endra Zulpan di Jakarta, seperti dilansir Antara.

Rupanya, video tersebut merupakan antrian ketika karantina di pasar rumput, karena kamar di tempat itu sudah penuh terisi pasien karantina. Diperkirakan kejadiannya pada Kamis (16/12/2021).

Fasilitas karantina di Pasar Rumput itu mampu menampung hingga 5.500 orang, tapi saat ini seluruh bed sudah terisi sehingga rombongan warga tersebut tidak tertampung.

2

Zulpan tidak menyebutkan berapa jumlah warga yang tidak mendapatkan tempat untuk karantina di Rusun Pasar Rumput.

Namun dia memastikan warga tersebut sudah dialihkan dan mendapatkan tempat karantina di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara. (yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait