Siap Kembalikan Kejayaan Hanura di Kota Cirebon

Rabu 22-12-2021,11:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Berapapun keputusan jumlah Daerah Pemilihan (Dapil) pada Pileg 2024 mendatang, Partai Hanura DPC Kota Cirebon optimis dapat kembali merebut kejayaan. Ketua DPC Partai Hanura Kota Cirebon Hj Een Rusmiyati SE menyebut, merebut kejayaan ini merupakan tagline dari peringatan HUT Partai Hanura ke-15, yang berlangsung secara serentak se-Indonesia melalui virtual, Selasa (21/12).

Menurut dia, dari momentum HUT ke-15, Partai Hanura di semua tingkat kepengurusan mulai menyiapkan diri untuk menjadikan Hanura sebagai parpol yang berjaya seperti di ajang pemilu-pemilu sebelumnya. “Khusus di Kota Cirebon, kami ingin partai Hanura ini mampu mendapatkan kursi hasil Pileg 2024 di semua Dapil. Berapapun jumlah dapilnya, paling tidak Hanura bisa mendapatkan empat kursi,” ujar politisi asal Argasunya ini.

Perhitungannya, kata dia, jika jumlah dapil 2024 diputuskan bertambah menjadi empat, maka di semua dapil ada caleg Hanura yang terpilih dan melenggang ke Griya Sawala. Sedangkan, jika jumlah dapilnya tetap tiga, maka khusus untuk Dapil Harjamukti, ditargetkan dapat mendudukan dua caleg Hanura di DPRD Kota Cirebon.

Untuk mempersiapkan target itu, pihaknya sudah melakukan penjaringan bakal caleg, dari tokoh-tokoh masyarakat yang potensial untuk mendulang suara. Penjaringan bakal caleg ini, punya dua skenario untuk diposisikan pada konsep tiga dapil, maupun pada konsep rancangan penambahan dapil. “Bapilu dan OKK sudah punya tambahan orang yang akan daftar nyaleg di Hanura. Lima PAC juga sudah menyiapkan tokoh-tokoh di wilayahnya yang punya potensi mendulang suara di wilayah masing-masing,” tuturnya.

Selain itu, sambung sia, di level caleg DPR RI, untuk Dapil Cirebon-Indramayu, juga ada tokoh besar yang akan gabung. Demikian pula tokoh Kota Cirebon juga ada yang berminat segera bergabung nyaleg di Hanura. “Pokoknya, arahan ketum, Pak OSO, kesuksesan partai Hanura sudah saatnya kita merebut kejayaan kembali seperti pada penilu yang lalu-lalu,” imbuhnya. (azs/opl)

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait