Berikut Saham Pilihan Analis, IHSG Berpeluang Penguatan

Rabu 22-12-2021,12:45 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

LAJU Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan kembali melanjutkan proses kenaikan, setelah kemarin ditutup menguat 0,11 persen ke level 6.554.

Menurut analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova, IHSG akan bergerak menguat setelah mampu bertahan di atas Fibonacci Retracement 0,786 di level 6.528 sebagai level support dan bullish divergence terdeteksi pada chart 15 menit.

“Resistance terdekat sebagai target kenaikan akan berada di level 6593. Saat ini IHSG memiliki level support di posisi 6.528, 6.480 dan 6.464. Indikator MACD menandakan kondisi bearish,” kata Ivan, dalam riset harian untuk perdagangan Rabu (22/12).

Nah, di tengah potensi penguatan hari ini, Ivan menyodorkan sejumlah saham yang bisa dicermati pelaku pasar, yakni BRPT, INKP, TBIG, TLKM dan UNVR.

Sementara itu, analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, menyebutkan saat ini laju IHSG masih belum beranjak dari rentang konsolidasi wajar dan capital inflow juga belum akan meningkat signifikan.

Menurut William, perlambatan ekonomi juga menjadi tantangan bagi emiten, sehingga akan mempengaruhi pola pergerakan IHSG . Dia mengatakan, saat ini IHSG memiliki rentang support-resistance di level 6.502-6.618.

Maka, lanjut William, pergerakan IHSG yang masih tertahan di fase konsolidasi tersebut bisa disikapi investor dengan mengoleksi saham BBCA, AALI, SMGR, BMRI, TLKM, JSMR dan ITMG. (fin)

2

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait