PMI Kota Cirebon Kirim Bantuan untuk Korban Semeru

Rabu 22-12-2021,18:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON – Palang Merah Indonesia atau PMI Kota Cirebon menyalurkan bantuan untuk membantu para korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

Bantuan ini diberangkatkan dari halaman Balaikota Cirebon, Rabu (22/12/2021).

Pelepasan dipimpin Wakil Wali Kota Cirebon Dra Hj Eti Herawati disaksikan Sekda Kota Cirebon H Agus Mulyadi dan Ketua PMI Kota Cirebon dr Edial Sanif.

Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti herawati mengatakan, Pemerintah Kota Cirebon mengapresiasi pengiriman bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru oleh PMI Kota Cirebon.

Baca juga:

\"Terima kasih kepada teman-teman PMI dan para donatur yang sudah menggalang donasi untuk warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Kami berharap bantuan yang diberikan dari warga Kota Cirebon ini dapat bermanfaat. Melalui bantuan ini membuktikan bahwa masyarakat Kota Cirebon memiliki kepedulian yang tinggi. Terutama untuk memberikan dukungan terhadap orang-orang yang membutuhkan,\" katanya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Cirebon, dr. H. M. Edial Sanif menuturkan, bantuan yang diberikan diantaranya berupa uang tunai sebesar Rp35 juta.

2

Baca juga:

\"Kemudian makanan bayi, mi instan, air mineral, susu bayi, beras, minyak, gula, popok bayi, popok dewasa, pembalut wanita, masker, buku tulis, pensil, pulpen, kayu putih, minyak telon, pakaian baru dan layak pakai. Kami juga memberangkatkan 4 relawan dibantun teman-teman TNI,” tuturnya.

Menurut dr Edial, bantuan yang terkumpul adalah bentuk kepedulian masyarakat Kota Cirebon yang masih tinggi.

\"Direncanakan perjalan berlangsung selama dua hingga tiga hari. Sesampainya di lokasi, nanti kami (PMI Kota Cirebon) berkoordinasi dengan PMI di Lumajang,\"pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait