Terus Memperkaya Konten IndiHome di Tahun 2022, Jalin Kerjasama dengan MNC Group

Kamis 23-12-2021,15:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui IndiHome akan terus memperkaya konten di tahun 2022. Baik internet atau layanan televisi digital yang bersifat edukasi dan hiburan. Serta meningkatkan kerjasama layanan Over The Top (OTT).

\"Games juga akan kita gencarkan lagi. Jadi kaya GameQoo, akan semakin diperbanyak kontennya. Plus kerjasama dengan beberapa OTT. Yang baru, IndiHome bersama Starz, sudah ada platform streaming premium global Lionsgate Play. Menampilkan film-film Hollywood, berlisensi dan film serial pertama yang dapat diakses oleh masyarakat Indonesia dengan mudah dan terjangkau,\" tutur GM Wilayah Telkom (Witel) Cirebon Linson Parlindungan Sitompol kepada Radar Cirebon, Kamis (23/12).

Linson menambahkan, Telkom telah kembali menggalakan infrastruktur Information dan Communication Tecnology (ICT) atau wisata ICT. Plasa Telkom Digital (PTD) Cirebon, katanya, juga memiliki robot Alexa. \"Jadi, selain diajak wisata di dunia maya, di dunia sesungguhnya, ada robot kecil by voice (bisa menjalankan perintah melalui suara, red). Robot Alexa bisa menjalankan perintah dari suara manusia. Intinya, di tahun 2022, kita akan terus memperkaya konten,\" jelas Linson.

Telkom melalui layanan fixed broadband IndiHome juga telah resmi menjalin kerjasama dengan PT Global Mediacom Tbk (MNC Media), penyedia layanan media streaming digital linear TV dan Video on Demand. Melalui kesepakatan kerjasama ini, Telkom dan MNC Media akan berkolaborasi dalam memproduksi, mengakuisisi, dan mendistribusi program televisi sekaligus konten terbaik bagi para pemirsa.

Beragam tayangan akan disajikan mulai dari kanal TV nasional, internasional, hingga Video on Demand terbaik dari berbagai macam genre. IndiHome dan MNC Media juga akan melakukan pengembangan penayangan channel milik IndiHome TV di platform milik MNC Media dan sebaliknya. \"Semoga kerjasama ini dapat memberikan konten-konten yang semakin berkualitas dan lebih beragam untuk dinikmati seluruh masyarakat Indonesia,\" tutup Linson. (ade)

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait