Peringatan Dini BMKG: Wilayah Kota-Kabupaten Cirebon, Indramayu, Kuningan, Majalengka Waspada Hujan Lebat, Ang

Kamis 23-12-2021,16:05 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

Radarcirebon.com - Peringatan dini BMKG untuk wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya, untuk waspada terhadap potensi hujan lebat disertai ingin kencang.

Berdasarkan pantauan Citra Satelit Awan tanggal 23, Desember 2021 pukul 15.30 WIB, kondisi cuaca berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

Juga dapat disertai dengan kilat atau petir dan angin kencang. Terpantau secara visual saat ini di wilayah Kota Cirebon sudah mendung tebal dengan angin kencang dan petir.

Sebelumnya, Kepala Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati mengatakan, berdasarkan data BMKG, hampir semua wilayah di Jabar sudah memasuki musim penghujan.

Namun, musim penghujan tahun 2021 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena ada pengaruh La Nina.

“Yang perlu diperhatikan adanya anomali musim hujan kali ini berbeda dengan dua tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya,” kata Dwikorita, dalam pertemuan dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Pada Desember, berpotensi adanya peningkatan curah hujan 10-70 persen di Bogor, bagian selatan Cianjur, bagian timur Bekasi, bagian selatan Bandung, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, bagian utara dan tengah Majalengka, Garut, Ciamis, dan Banjar.

2

Untuk yang di atas 70 persen, ada di Sukabumi, bagian selatan Majalengka, Pangandaran, Kuningan, dan Cirebon. (yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait