Misa Malam Natal 2021, Kerinduan yang Terobati Tahun Ini

Sabtu 25-12-2021,05:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Misal Malam Natal, Desember 2021 seperti menjadi obat rindu bagi jemaat menghadiri ibadah di gereja, termasuk di Kota Cirebon.

Pasalnya di tahun lalu, ibadah di gereja tidak bisa dilaksanakan seperti sekarang ini. Karenanya, jemaat menyambut dengan suka cita.

Panitia Masa Raya Natal GKI Pengampon, Penatua Yemima Karisma mengatakan, Misa Natal tahun ini penuh suka cita, dan penuh keriduan.

\"Kita tahu, tahun lalu tidak ada ibadah malam natal seperti ini,\" kata Yemima, kepada radarcirebon.com, Jumat malam (24/12/2021).

Diungkapkan dia, memaknai Natal kali ini, sesuai seperti tema yang diusung yakni; Suka Cita yang Hadir di Tengah Kemuraman Dunia.

\"Hampir dua tahun kita menghadapi wabah yang belum berlalu. Masih banyak dampak kepada jemaat,\" tuturnya.

Diungkapkan Yemima, di tengah kesuraman ada suka cita yang hadir di tengah Natal. Dirinya berharap, ke depan kondisi segera membaik dan wabah dapat berakhir.

2

Di GKI Pengampon, tadi malam ibadah berjalan sebanyak dua kali yakni, pukul 17.00 dan 19.30 WIB.

Jemaat sebelumnya telah melakukan konfirmasi kehadiran terlebih dahulu dan sudah ditentukan lokasinya.

\"Kehadiran tidak jauh berbeda dengan konfirmasi yang disampaikan,\" katanya.

Sementara itu, Ketua Perayaan Natal GBI Kalvari Cirebon, Sukimto menyebutkan, dalam pelaksanaan ibadah Natal, pihaknya membagi kedalam tiga sesi.

Pertama, sesi ibadah syukur malam kudus yang berlangsung pada Jumát (24/12/2021).

Kedua, ibadah syukur Natal pada hari Sabtu (25/12/2021) pada pukul 10 pagi. Dan, ketiga, ibadah syukur Natal pada pukul 6 sore.

“Selama prosesi pelaksanaan ibadah misa, protokol kesehatan dilakukan secara ketat, setiap jamaat harus menunjukkan kartu vaksin dan menscan ke aplikasi PeduliLindungi,\" katanya. (jrl/yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait