Meme Gus Mus Sindir Keturunan Arab Beredar Lagi, Keluarga Langsung Bereaksi

Selasa 28-12-2021,10:07 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – Meme KH Mustofa Bisri atau Gus Mus menyindir warga Indonesia keturunan Arab beredar lagi di media sosial dan kembali menimbulkan keresahan.

Ienas Tsuroiya, putri Gus Mus, langsung bereaksi terkait meme Ayahnya yang beredar di media sosial.

Dalam memeyang beredar dituliskan narasi seolah-olah pernyataan Gus Mus yang menyindir warga Indonesia keturunan Arab.

Baca juga:

Meme itu memperlihatkan foto Gus Mus dengan narasi berikut:

Jadi warga keturunan Arab, jangan klaim bahwa kalianlah yang pertama mengajari kami berislam, karena ada Wali Songo yang telah lebih dulu membimbing kami, bahkan 3 diantaranya dari Cina. Biarkan kami beragama Islam melakukan hablumminallah dan hablumminnas dengan cerdas, bukan teriak takbir, tapi kelakuan kafir.

“Kami akan ikuti akhlak Rasulullah sebagai pedagang yang menghidupi jutaan manusia. Itulah yang dilakukan orang Cina. Jangan tularkan kepada kami kebiasaan perang, biarkan kami terbiasa menjadi pedagang, tetapi bukan dagangan agama, menjual surga.”

2

Ienas Tsuroiya menegaskan, meme tersebut telah beredar sejak tahun lalu. Seperti sudah menjadi kebiasaan, meme itu kembali muncul menjelang akhir tahun.

Baca juga:

“Lama-lama seperti ada polanya. Setiap menjelang akhir tahun, jempol-jempol jahat kembali beraksi, menyebarkan meme hoax yang mencatut nama Abah, terutama melalui WA Group. Terusno. Aku rapopo. Gusti Allah mboten sare. Malaikat pun mencatat semuanya,” tulis Ienas di Twitter-nya, Selasa (28/12/2021).

Istri Ulil Absar Abdallah itu mengungkapkan, dia kali ini dia mendapat banyak pertanyaan akan kebenaran meme tersebut.

Tags :
Kategori :

Terkait