SMA Telkom Sekar Kemuning Borong 45 Prestasi Dalam Dua Bulan

Rabu 29-12-2021,14:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Prestasi demi prestasi terus diraih SMA Telkom Sekar Kemuning. Bahkan dalam dua bulan terakhir, siswa-siswa SMA yang berada di Jalan Sekar Kemuning tersebut berhasil memborong hingga 45 prestasi. Baik di bidang akademik, maupun non akademik.

Kepala SMA Telkom Sekar Kemuning, Maya Widiawati SPd mengapresiasi torehan prestasi yang diraih para siswanya. Dirinya menegaskan kalau prestasi yang ditorehkan merupakan hasil kerja sama semua pihak, mulai dari sekolah, khususnya kepala sekolah, guru-guru, komite sekeolah, dan orang tua siswa yang memberikan suport penuh untuk pencapaian prestasi anak-anaknya.

Alhamdulillah target prestasi SMA Telkom Sekar Kemuning Cirebon tercapai. Dalam rentang waktu dua bulan terakhir, beberapa siswa-siswi kami, berhasil meraih gelar juara di semua tingkatan. Baik tingkat kota/kabupaten, provinsi maupun nasional,” ungkap Maya.

Maya menuturkan, siswa-siswi SMA Telkom Sekar Kemuning berhasil memborong 7 gelar juara tingkat nasional pada Olimpiade Sains Akbar Nasional yang diselenggarakan oleh Yayasan Prestasi Indonesia (Yapresindo). Di mana, empat di antaranya merupakan predikat juara 1.

Selain itu, dalam ajang Biobox yang diselenggarakan oleh IAIN Syekh Nurjati Cirebon, siswa-siswi SMA Telkom Sekar Kemuning juga berhasil memborong tiga gelar juara. Sementara di ajang Olimpade Sains Soedirman (OSS) berhasil memeroleh 8 gelar juara dari berbagai bidang yang dilombakan, seperti Ekonomi, Geografi, hingga Sosiologi.

Sementara dalam Kompetisi Indihome Generasi Prestasi (KIGP), SMA Telkom Sekar Kemuning tetap menjadi salah satu peserta terbaik. SMA Telkom Sekar Kemuning berhasil memborong juara di tingkat wilayah Telkom Cirebon hingga tingkat regional yang diselenggarakan oleh Indihome Study.

Selain gelar juara yang dilombakan di atas, adapula puluhan gelar lainnya yang diperoleh. Termasuk dari lomba non akademik.  Seperti yang diperoleh oleh nama Gevin Jagadsatria Kelas XII IPA, M Hilmy Hakim Kelas XII IPA, Azizah N Kelas XI IPA, dan Sylvia Azzahra Kelas X IPS dalam lomba Kejuaraan pencak silat tingkat nasional “Sultan Kacirebonan Cup 1 2021”. Mereka berhasil menjadi juara 2 lomba tingkat nasional tersebut.

2

“Kami sangat bersyukur atas pencapaian yang diraih oleh para siswa. Kami juga bersyukur bahwa semua kegiatan pembelajaran untuk mendukung siswa untuk berprestasi mendapatkan suport penuh dari yayasan. Baik Yayasan Miftahul Ulum maupun Yayasan Pendidikan Telkom,” ucapnya. (awr/opl)

BACA JUGA:

·  ABG Diculik Lalu Diperkosa Ramai-ramai, Dijual ke 20 Pria, Disekap Seminggu

·  Pemerkosaan Ramai-ramai ABG di Bandung, Ini Tampang 3 Pelaku, Masih Ada Puluhan Belum Tertangkap

·  Tetap Jaga Prokes, Pasien Positif Covid-19 Terus Bertambah

·  Rutan Smart Militer Jadi Tempat Kolonel Priyanto Ditahan

Tags :
Kategori :

Terkait