Komala, Kuwu Perempuan Termuda dan Pertama di Desa Astapada

Jumat 31-12-2021,13:41 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

CIREBON - Komala, Kuwu Desa Astapada, Kecamatan Tengahtani, Kabupaten Cirebon didapuk menjadi perwakilan kuwu perempuan termuda.

Perempuan 29 tahun ini, berhasil menyisihkan empat calon lain dalam pemilihan kuwu yang dilakukan secara serentak pada 21 November 2021 lalu.

Di awal pendaftaran, calon kuwu di Desa Astapada berjumlah tujuh orang dan harus dilakukan seleksi.

Baca Juga!

\"Alhamdulillah dari tujuh orang itu akhirnya diseleksi jadi lima orang, dan saya termasuk dalam lima orang tersebut,\" ujar Komala di sela-sela sesi foto.

Usai pelantikan, Komala yang menjadi kuwu perempuan termuda dan pertama di Desa Astapada ini, siap mengemban tugas-tugas yang amanatkan warga kepadanya.

\"Yang perlu dibenahi banyak, salah satunya memajukan pembangunan di desa saya,\" ujar perempuan lulusan sekolah menengah kejuruan ini.

2

Dalam menjalankan tugasnya, Komala tidak menutup kemungkinan akan bertukar pikiran dengan suami.

\"Yang jelas semua kebijakan saya tidak akan ikut campur, tetapi kalau diminta sumbang saran, saya siap,\" ujar suami yang berpenampilan kalem ini.

Baca Juga!

  • Berkah Pelantikan Kuwu se-Kabupaten Cirebon, Penjual Bunga Asal Bandung Raup Cuan hingga Jutaan

Seperti diketahui, pelantikan kuwu se Kabupaten Cirebon dipusatkan di Hotel The Radiant, Gerongong, Kecamatan Beber, Jumat (31/12/2021). Video suasana jelang pelantikan kuwu.

Dalam pelantikan tersebut, sebanyak 135 kuwu diambil sumpah jabatan dan pemberikan Surat Keputusan (SK) oleh Bupati Cirebon, Drs H Imron.

Untuk simbolis, kuwu termuda dan kuwu tertua menjadi perwakilan dalam pelantikan tersebut.

Untuk kuwu tertua diwakili oleh Tirjo dari Desa Hulubanteng, Kecamatan Pabuaran, dan kuwu termuda diwakili oleh Komala sekaligus perwakilan dari kalangan perempuan. (brd)

Tags :
Kategori :

Terkait