Honda Akan Luncurkan All-New Step WGN e:HEV Minggu Depan

Sabtu 01-01-2022,20:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

JAKARTA – Jum’at (7/1/2022) mendatang, Honda Motor mengabarkan akan meluncurkan All-New Step WGN e:HEV secara virtual pada akun YouTube-nya.

Honda menyebut, generasi keenam dari Step WGN ini akan tampil dalam dua varian yakni Step WGN Air dan Step WGN Spada.

Step WGN pertama kali diluncurkan di Jepang pada Mei 1996. Awalnya, mobil ini hadir dengan ukuran serta fungsi yang sesuai dengan kebutuhan para keluarga di Jepang.  

Generasi kedua dari mobil ini diluncurkan pada April 2001. Generasi kedua WGN lahir dengan konsep mobil dari sudut pandang seorang anak, dimana anak-anak dapat menghabiskan waktu mereka di dalam mobil dengan nyaman.

Kemudian, Generasi ketiga Step WGN muncul pada Mei 2005. Pada generasi ketiga ini, WGN telah berkembang menjadi sebuah mobil yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari secara lebih praktis.

Lantainya lebih rendah dari sebelumnya dan ukuran bodi yang lebih ideal dengan ground clearance yang lebih rendah serta pintu geser yang dapat semakin besar untuk dibuka di kedua sisi untuk kelancaran masuk dan keluar di baris ketiga.

Sedangkan generasi keempat, Step WGN mulai mengaspal pada Oktober 2009. Pada generasi ini, mobil telah berkembang menjadi ruang besar dengan konsep “uses up the room to the limit” dengan kursi baris ketiga yang dapat disimpan di bawah lantai, memungkinkan untuk memuat lebih banyak barang bawaan.

2

Pada masanya, mobil ini menjadi mobil terbesar di kelasnya dengan konsumsi bahan bakar rendah.

Sementara, generasi kelima mulai diperkenalkan pada April 2015. Mobil ini sudah dilengkapi dengan sistem hybrid, sehingga siapa pun dapat mengemudi dengan mudah. (jun/jp)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait