Jembatan Putus, Warga Terpaksa Lakukan Gotong Royong Membuat Jembatan Gantung Darurat

Rabu 05-01-2022,10:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIANJUR - Pemerintah Desa Gelarpawitan, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur Jawa barat gelar kerja bakti membuat jembatan darurat untuk akses warga yang sempat terputus, beberapa waktu lalu.

Kades Desa Gelarpawitan, Kades Desa Gelar Pawitan, Heri Kuswanto mengatakan, jembatan yang saat ini tengah diperbaiki merupakan jembatan ke dua.

\"Karena yang pertama di Cisarakan yang ke dua di datar bolang itu untuk wilayah dusun 1. Jadi untuk wilayah dusun 2 dua ke RW-an, RW 01 Kampung Mekarlaksana dan RW 08 kampung Mekarmulya. Ada 10 ke RT-an,\" kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Selasa (4/1).

Jadi, lanjut dia, ke dua jembatan itu beberapa waktu putus, dan tidak ada akses untuk warga.

\"Kami berinisiatif dengan warga, dengan mencari sumber keuangan secara sukarela, dari pemerintah ada, dari pengusaha juga ada, bahkan dari kepala desa pun ada yang membantu untuk mewujudkan kembali jembatan darurat di batas datarbolang ini,\" ungkapnya.

Dia berharap agar jembatan gantung yang saat ini tengah dibangun diganti dengan jembatan permanen yang bisa diakses mobil, untuk memperlancar akses ekonomi masyarakat.

\"Ini juga sebetulnya aksesnya hanya jembatan darurat, jadi tetap tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat, desa kami terisolir dari kendaraan roda empat,\" tutupnya. (dik).

2

BACA JUGA:

·  Terlibat Prostitusi, Deretan Artis Sinetron Ini Bakal Diperiksa Polisi, Satu Jaringan dengan Cassandra Angelie

·  20 Warga Jawa Barat Terpapar Omicron, Dikarantina di Jakarta, Pulang dari Luar Negeri

Tags :
Kategori :

Terkait