Persib Menang 1-0 Atas Persita, Puncaki Klasemen Liga 1

Jumat 07-01-2022,21:45 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

BALI – Pertandingan Seri 4 Liga 1 Indonesia sudah dimulai. Laga seru tersaji antara Persib Bandung melawan Persita Tangerang di Stadion Ngurahrai, Bali, Jumat (7/1). Berikut hasil laga Persib Bandung melawan Persita Tangerang.

Di babak pertama, permainan kedua tim dalam tempo lambat. Persib dengan dua striker barunya, tampil hati-hati. Sedangkan Persita yang berstatus sebagai tim tamu, juga lebih memilih adaptasi dengan jenis rumput di Stadion Ngurahrai.

Kedua tim saling serang. Tapi Persib lebih dominan. Sejumlah peluang tercipta. Namun pertahanan Persita solid, meski dihuni dua bek lokal.

Serangan Persib lebih tertata 25 menit di babak pertama. Hingga, kiper Persita, Rendy Oscario, melakukan kesalahan. Menerima back-pass, Rendy justru mengontrol bola lebih jauh dengan kakinya. Striker Persib  Bruno Cantanhede memanfaatkannya. Sayang, kecepatan Bruni dijegal Rendy sehingga wasit memberikan penalti untuk Persib.

Bruno tampil sebagai algojo. Di menit 33, skor berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Persib. Gol dari Bruno ini adalah yang pertama bagi striker 28 tahun itu.

Di babak kedua, Persib lebih tampil menyerang. Pola yang sudah didapat pemain baru, menghasilkan sejumlah peluang berbahaya. Salah satunya tendangan Febry Hariyadi yang tipis dari tiang gawang Persita di menit 53.

Persib terus melakukan tekanan hebat. Sementara Persita, terhitung cuma beberapa kali menciptakan peluang. Hingga babak kedua usai, skor 1-0 untuk keunggulan Persib bertahan.

2

Hasil ini membuat Persib memuncaki klasemen sementara Liga 1 dengan 37 poin. Raihan poin Persib sama dengan Bhayangkara. Namun, Bhayangkara FC punya tabungan satu pertandingan. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait