PDIP Bagikan Beras, Nanang Permana: Itu Bukan Kampanye

Senin 10-01-2022,16:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

LANGKAH PDIP membagikan beras dengan kemasan bergambar Ketua DPR RI, Puan Maharani, menuai kontroversi diklangan publik. Bahakan Tak sedikit dari mereka yang berkomentar miring. Meski demikian, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Ciamis tetap menjalankan programnya membagikan ribuan karung beras dari Puan.

Menanggapi komentar miring tersebut, Ketua DPC PDIP Ciamis, Nanang Permana menjelaskan, beras tersebut dibagikan ke pengurus ranting. Bukan untuk masyarakat secara luas.

\"Ini beras dari Mba Puan. Untuk pengurus partai. Sampai pengurus ranting. Nanti kalau dibagikan ke rakyat dituduh kampanye lagi,\" kata Ketua DPRD Ciamis itu.

Dia menegaskan, tidak semua pengurus ranting PDIP Ciamis diberi beras tersebut. Hanya beberapa pengurus yang masuk dalam kategori masyarakat miskin.

\"Itu pun tidak semua pengurus ranting. Hanya pengurus yang tidak mampu saja,\" katanya.

PDIP Ciamis akan membagikan beras Puan itu secara rutin, setiap enam bulan sekali. Saat ini, beras yang dibagikan sebanyak 2 ribu karung atau 10 ton.

\"Dibagikan per tahap. Insyaalloh per enam bulan dibagikannya. Dan ini untuk rakyat yang miskin. Diutamakan pengurus partai yang miskin,\" tegas Nanang.(rmol)

2

BACA JUGA:

·  Dugaan Korupsi PT HAS Sambilawang di Kabupaten Cirebon, Pengacara dan Direktur Katakan Ini

·  Hari Pertama PTM 100 Persen di Kota Cirebon, Siswa Sudah Duduk Normal

·  Pasien RSJ Curi Tabung Gas, Dijual, Lalu Uangnya Dibagikan ke Fakir Miskin

Tags :
Kategori :

Terkait