Kadisdik Resmikan Gedung SMPIT Al-Falah

Selasa 18-01-2022,10:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Setelah sukses membangun SDIT Al-Falah, Yayasan Ukhuwah Islamiyyah kembali mengembangkan lembaga pendidikan SMPIT Al-Falah. Hadir langsung Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) , Ketua Yayasan Ukhuwah Islamiyah Al-Falah Erris Januar SE, serta Sekretaris yayasan Drs H Irman Darojat.

Kepala SMPIT Al-Falah Muhamad Sayidil Ayamin SPdI mengatakan, dirinya menyaksikan peristiwa penting, yaitu peresmian gedung SMPIT Al-Falah. Dia menjelaskan, SMPIT Al-Falah didirikan tahun 2019, mendapat izin operasional tahun 2020, dan merupakan program lanjutan yang sudah ada sejak tahun 2007. \"Ini lembaga pendidikan Islam yang didirikan Prof DR Salim Bajeri,\" ujarnya.

BACA JUGA:Ramadan Tinggal 75 Hari Lagi, tapi Omicron Sudah Membayangi

Program unggulan SMPIT Al-Falah, tidak hanya Tahfidul Quran, tapi juga mempelajari isi kandungan Alquran. Karenanya, tingkat SMP tidak hanya hafal Quran, tapi juga bisa menerjemahkan Alquran. \"Di tahun ketiga ini, siswa tidak hanya hafal Alquran 3 juz, tapi ada yang sudah hafal 11 juz,\" bebernya.

Lebih jauh dia menambahkan, siswanya juga dibekali bahasa internasional. Bahkan sekolah punya program khidmat (program pengabdian) kepada ahli ilmu dan tempat belajar.

Ketua Yayasan Ukhuwah Islamiyyah Al-Falah Erris Januar SE mengatakan, berkat jasa Salim Bajeri, tahun 2019 didirikanlah SMPIT Al-Falah. “Kami bangga apa yang mereka lakukan. Kami hanya melanjutkan saja,” terangnya.

BACA JUGA:Surat Ferdinand Hutahaean dari Balik Penjara: Mohon Dimaafkan dan Bimbing Saya

2

Erris menambahkan, saat ini siswa SMPIT menempati gedung sendiri. \"Terima kasih wali murid yang telah menggalang biaya hingga gedung ini terwujud,\" katanya.

Sejak berdiri hingga sekarang, jumlah siswa SMPIT Al-Falah sebanyak 43 siswa. Yayasan memiliki lahan dengan sekitar 1,3 hektare.

Kadisdik Kota Cirebon, Irawan Wahyono MPd mengapresiasi SMPIT Al-Falah yang telah memiliki gedung sendiri. Di bawah Yayasan Ukhuwah Islamiyyah Al-Falah, ke depan bisa menjadi lokomotif menyiapkan generasi bangsa yang memiliki landasan nilai-nilai agama kuat.

Irawan berharap, dengan hadirnya gedung baru, SMPIT Al-Falah bisa semakin fokus mempersiapkan generasi penerus dengan menanamkan landasan agama. Gedung baru bisa menumbuhkan spirit untuk giat belajar dan mencetak Hafidz Quran. (abd/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait