Dies Natalis Ke-61 UGJ Semarak

Selasa 18-01-2022,11:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Dies Natalis Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon ke-61 berlangsung meriah. Acara ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gununh Jati (YPSGJ) beserta jajarannya, Rektor UGJ Prof Mukarto MSi beserta unsur pimpinan, Ketua Ikatan Keluarga UGJ (IKU) beserta jajaran, Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH, wakil bupati Cirebon, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman SE MM yang juga ketua dewan pembina yayasan beserta jajaran, Ketua ADRI Pusat, pimpinan perguruan tinggi sahabat, DPR RI Komisi XI, sultan Kanoman, ketua DPRD Kota dan Kabupaten Cirebon, serta seluruh dosen dan tenaga kependidikan UGJ.

Ketua panitia, Siti Khumayah SE SH MSi mengatakan, rangkaian Dies Natalis kali ini telah dilangsungkan sejak bulan Desember 2021. Diawali dengan Pekan Olahraga Mahasiswa (Porma), lanjut dengan wisuda dan sidang terbuka senat Dies Natalis, hingga seminar nasional pendidikan.

BACA JUGA:Surat Ferdinand Hutahaean dari Balik Penjara: Mohon Dimaafkan dan Bimbing Saya

“Hari ini (kemarin, red) adalah rangkaian puncak Dies Natalis, yang berlangsung secara berurut, yaitu tasyakuran dan pelantikan rektor. Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan-penghargaan,” kata wanita yang akrab disapa Maya.

Rektor UGJ Prof Dr Mukarto Siswoyo MSi usai dilantik menyampaikan, dirinya merupakan orang yang paling beruntung. Sebab, dalam pelantikannya bertabur bintang. Disaksikan oleh jenderal bintang 4, bintang 3, bintang 2 dan bintang 1. Hal ini sama seperti dengan pelantikan di periode pertama.

Mukarto menyampaikan capaian peringkat UGJ yang pada tahun 2020 lalu ada pada peringkat 119 perguruan tinggi terbaik se-Indonesia versi Kemendikbud. \"Ini bukti bahwa UGJ terus berusaha dan memastikan diri menjadi perguruan tinggi yang berkontribusi positif dan produktif untuk negeri. Saat ini saja, UGJ telah melahirkan 13 profesor,\" bebernya.

BACA JUGA:Surat Ferdinand Hutahaean dari Balik Penjara: Mohon Dimaafkan dan Bimbing Saya

2

Ketua YPSGJ, Dadang Sukandar Kasidin menyampaikan, keberhasilan UGJ merupakan bentuk sinergitas. Dadang mengingatkan kepada para dosen untuk selalu membesarkan, meninggikan, mengagungkan Allah SWT dalam membesarkan UGJ, meningkatkan loyalitas kepada lembaga, mengukuhkan kesadaran, serta disiplin dan komitmen pada peningkatan kinerja, produktivitas, inovasi dan kreativitas.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI dudung Abdurachman SE MM yang juga Ketua Pembina YPSGJ memaparkan, era disrupsi telah merubah wajah dunia. Menurut Dudung, UGJ selaku lembaga akademisi menyiapkan para mahasiswa dalam mengahadapi persaingan global. Meningkatkan kreativitas, inovasi dan jiwa eneterpreneurship mahasiswa. (abd/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait