Character Building Perekat Pemkot dengan Jurnalis

Selasa 18-01-2022,12:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Ratusan jurnalis dari berbagai media cetak dan elektronik mengikuti character building yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon akhir pekan lalu, di salah satu hotel pada kawasan Subang. Agenda bertajuk “Sehati Bersama Jurnalis Kota Cirebon” tersebut bahkan dimentori langsung oleh Walikota Cirebon Drs Nashrudin Azis SH pada setiap sesi yang dijalani selama tiga hari ini (14-16/1).

Azis mengatakan, yang memiliki ide untuk meningkatkan kapaistas karakter para jurnalis ini, adalah dirinya sendiri. Kemudian, ide ini ditindaklanjuti oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DKIS) untuk membuat programnya. Serta melaksanakannya bersama bagian Prokopim Setda sebagai panitia. Setiap game yang dilalui jurnalis peserta character building, mengutamakan kebersamaan antartim. Tim yang terbaik akan mendapatkan hadiah.

BACA JUGA:2 Kali Merenggut Nyawa, Ini Bagian Jalan Evakuasi yang Disebut Rawan

“Kegiatan ini adalah untuk bersilaturahim, sekaligus juga sebagai pengalaman. Semoga semua rangkaian dari kegiatan ini bisa bermanfaat untuk bersama, dan kita sehat bersama,” ujar Azis.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh peserta, diharapkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Azis menambahkan, diselenggarakannya kegiatan ini, selain silaturahmi, juga untuk menyatukan visi dan misi antara pemerintah daerah dengan media, guna membangun Kota Cirebon. “Mudah-mudahan, walaupun kegiatan ini diselenggarakan tidak secara formal, namun rekan-rekan bisa mengikuti seluruh rangkaian dengan baik,” terangnya.

Sekda Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi yang ikut memandu kegiatan tersebut, mengapresiasinya. “Saya lihat, tidak ada rasa lelah di wajah teman-teman jurnalis. Saya harap kegiatan ini, setelah pandemi Covid-19 berakhir, menjadi kegiatan rutin,” kata Agus.

Kepala DKIS Kota Cirebon Ma\'ruf Nuryasa AP merasa terbantu dengan peran pentingnya para pekerja pers. Karena kerap membantu memberikan informasi yang benar. “Selama ini kami sangat terbantu. Peran jurnalis di Kota Cirebon membantu pemerintah dalam memerangi isu hoax,” kata Ma\'ruf.

2

Ma’ruf mengatakan, memang, selama dua tahun di masa pandemi Covid-19, tidak ada kegiatan. Tetapi, sejak 2015, sebelum masa pandemi, kegiatan silaturahmi bersama rekan-rekan media selalu menjadi kegiatan rutin. “Banyak segi positifnya. Selanjutnya, kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah membantu kami memberikan edukasi informasi kepada masyarakat,” imbuhnya. (azs)

Tags :
Kategori :

Terkait