Varian Omicron Bisa Disembuhkan Tanpa Harus ke RS

Jumat 04-02-2022,19:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

ANGKA kasus Varian Omicron ini memang tingkat penularannya tinggi, namun tingkat fatalitasnya lebih rendah dibandingkan dengan varian Delta,” ujar Jokowi di YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (4/2).

Jokowi mengajak masyarakat untuk tetap tenang sambil menjalankan protokol kesehatan secara disiplin. Memang diakui bahwa varian Omicron memiliki penularan yang cepat. Namun tingkat fatalitas lebih rendah dibandingan dengan varian Delta.

Jokowi mengatakan tingkat fatalitas Omicron lebih rendah dibandingan varian Delta. Lantaran itu, keterisian rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) RS di banyak negara dan di Indonesia masih sangat terkendali.

”Hal ini bisa terlihat dari kasus Covid-19 di beberapa negara di mana tingkat keterisian rumah sakit relatif rendah, hal ini juga termasuk di negara kita, meskipun kasus melonjak cukup tinggi namun keterisian di rumah sakit masih terkendali,” terang Jokowi.

BACA JUGA:

·  Gunung Anak Krakatau Erupsi, Abu Mengarah ke Pulau Jawa

·  Ciremai Duo Ultra Challenge, Didukung Kapolres Ciko dan Dispora, Siapkan Tim Teknis Prokes

2

Karena itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengimbau masyarakat tidak perlu cemas dan panik dalam menghadapi varian Omicron. Pasalnya varian baru tersebut bisa sembuh tanpa harus ke RS.

”Perlu saya sampaikan bahwa varian Omicron bisa disembuhkan tanpa harus ke rumah sakit,” ungkap Jokowi.

Menurut Jokowi, masyarakat yang terpapar varian Omicron bisa sembuh dengan isolasi mandiri di rumah. Namun, tetap disertai dengan meminum obat dan multivitamin.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

·  Nyi Subang Larang Dibuang Prabu Siliwangi karena Memeluk Islam, Lahirkan 3 Anak yang Jadi Penguasa Cirebon

·  Perjanjian Kerajaan Pajajaran dengan Portugis, Minta Perlindungan dari Serangan Cirebon dan Demak

·  Ditangkap! Sopir yang Acungkan Pistol di Tol Cipali

Tags :
Kategori :

Terkait