Positivity Rate Harian Capai 8 Persen

Minggu 06-02-2022,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

COVID-19 kembali merebak dan membuat sebagian besar kasus melonjak secara mendadak. Bahkan, menembus 30 ribu lebih. Tentu yang menjadi pertanyaan adalah apakah PTMT (pembelajaran tatap muka terbatas) 100% harus dihentikan?

Perwakilan sekaligus Relawan LaporCovid19, Firdaus Ferdiansyah mengungkapkan, pihaknya mendorong agar sekolah bisa menunda pembelajaran tatap muka dan beralih kepada PJJ (pembelajaran jarak jauh).

\"Kami melihat ini sudah gawat. Di Indonesia positivity rate harian sudah mencapai 8 persen, atau melebihi batas aman. Kami dorong pemerintah bisa menunda PTM,\" kata Firdaus kepada Radar.

Selain itu juga, pihaknya melihat pengawasan PTMT selama ini belum betul-betul dilakukan evaluasi secara menyeluruh. Terlebih hanya mengandalkan pemerintah daerah di lapangan.

BACA JUGA:

·  Prabu Siliwangi Masuk Islam, karena Terpikat Kecantikan Nyi Subang Larang

·  Jalan Kapten Piere Tendean Ciledug, Penghubung Jabar-Jateng dan Sungai Cisanggarung

2

\"Kami harap kemendikbud juga bisa memonitoring dan mengevaluasi secara menyeluruh terhadap efektivitas pembelajaran di tengah pandemi,\" terangnya.

Firdaus juga mengungkapkan, bisa saja pelaksanaan PTM bisa menjadi salah satu faktor meningkatnya risiko infeksi Covid-19 terutama pada anak-anak.

\"Kami kerap juga mendapati informasi dari warga terkait adanya kasus Covid-19 di lingkungan sekolah. Namun sayang sekali, satuan pendidikan tidak melaporkan ataupun melakukan penanganan lebih lanjut. Khususnya pemeriksaan dan pelacakan kontak erat,\" tegasnya.

Tentunya kondisi tersebut tidak hanya berbahaya bagi sekolah, namun masyarakat secara keseluruhan. Sehingga, pihaknya kembali meminta pemerintah bisa mengevaluasi hingga menunda PTM terlebih dahulu.

\"Kita harap bisa kembali ke PJJ, tentunya dengan inovasi perbaikan terkait tejnis daripada PJJ itu sendiri,\" tutupnya. (jrl)

BACA JUGA:

·  CCTV Kecelakaan Vanessa Angel Diputar dalam Sidang, Mobil Terpelanting Beberapa Kali

·  Pengemudi Acungkan Pistol di Tol Cipali, Ternyata Satpam Kementerian

Tags :
Kategori :

Terkait