Kecelakaan Bus Pariwisata di Bantul, 13 Orang Meninggal Dunia

Senin 07-02-2022,06:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

Radarcirebon.com, BANTUL - Kecelakaan bus pariwisata terjadi di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ), Minggu (6/2/2022).

Bus pariwisata dengan plat nomor AD 1507 HE mengalami kecelakaan saat melewati jalanan Imogiri menuju Dlingo, Dusun Kedung Bluweng, Kabupaten Bantul.

Terdapat total 42 penumpang di dalam yang kecelakaan tersebut. Dilaporkan 13 diantaranya meninggal dunia, termasuk sopir bus. Adapun lokasi laka lantas dekat dengan Wisata Bukit Bego, Bantul.

Daerah tersebut memang dikenal rawan terjadi kecelakaan. Bahkan pada tahun 2017, sempat terjadi bus menabrak tebing dan mengakibatkan banyak korban.

Baca juga:

Sementara dari kecelakaan yang terjadi kemarin di Bantul, sejumlah korban telah dibawa ke sejumlah rumah sakit di antaranya di RS PKU Bantul, RSPS, dan RS Nur Hidayah.

Diketahui, sopir bus pariwisata tersebut turut meninggal dunia dalam kecelakaan. Namun polisi tetap melakukan penyelidikan.

2

“Ini tidak hanya supir, ada pemilik ada PO dan sebagainya. Apakah sudah melaksanakan kewajiban, kalau sudah dilaksanakan otomatis kasus berhenti karena pengemudi meningal dunia,” kata Kapolres Bantul AKBP Ihsan ditemui di Mapolres Bantul, Minggu malam (6/2).

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait